Sukses

Gelandang Baru Persib Bandung Pernah Satu Tim dengan Kiper Atletico Madrid

Gelandang baru Persib Bandung, Rene Mihelic mengaku pernah satu tim dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Mihelic juga pernah menjadi pemain termuda di tim nasional Slovenia.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang baru Persib Bandung, Rene Mihelic mengaku pernah satu tim dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak di tim nasional U-21 Slovenia. Mihelic mengatakan, saat itu banyak pemain muda berkualitas.

“Banyak pemain berkualitas yang bermain dengan saya di Slovenia U-21. Ada Josip Ilicic yang saat ini bermain di Fiorentina dan Jan Oblak (Atletico Madrid), ” ungkap Rene seperti dilansir situs resmi Persib.

Mihelic didatangkan manajemen Persib sebagai pengganti Srdan Lopicic yang dilepas. Persib Bandung mengontrak Mihelic untuk satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan

Mihelic pun terhitung baru pertama kali merumput di Indonesia. Sebelumnya, striker berusia 30 tahun ini pernah berkelana ke sejumlah klub seperti Maribor, Nacional, dan Delhi Dynamos.

Menurut catatan transfermarkt, Mihelic 20 kali membela tim nasional Slovenia U-21 dan mencetak tujuh gol. Di tim nasional senior, Mihelic baru bermain tiga kali.

Di Persib Bandung, Mihelic akan mengenakan nomor punggung 82. Ia juga akan berduet dengan nama-nama seperti Hariono, dan Febri Haryadi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Menjadi Yang Termuda

Bukan hanya setim dengan Oblak, Mihelic juga pernah menjadi pemain termuda di tim nasional Slovenia pada 2007. Ketika itu, ia menjalani debutnya saat masih berusia 19 tahun, 1 bulan 17 hari.

“Saat itu perasaan saya luar biasa,” kata Rene.

Namun pada tahun 2014, rekor tersebut berhasil dipatahkan Petar Stojanovic yang menjalani debut bersama Timnas Senior Slovenia di usia 19 tahun 1 bulan 11 hari.

3 dari 3 halaman

Harap Juara

Mihelic sendiri sudah berekspektasi tinggi di musim pertamanya. “Saya berharap kita bisa menjadi juara musim ini,” kata Mihelic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.