Sukses

Laga Penentuan Juara, Klopp Minta Liverpool Tak Pikirkan Manchester City

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan berharap kepada hasil pertandingan Brighton vs Manchester City untuk menentukan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan berharap kepada hasil pertandingan Brighton vs Manchester City untuk menentukan gelar juara Liga Inggris. Menurut Klopp, Liverpool hanya perlu fokus menjalani laga melawan Wolverhampton Wanderers.

"Kami tak perlu berharap. Kami hanya perlu memainkan pertandingan," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini andai menang dari Wolverhampton, Minggu (12/5/2019) di Anfield. Di saat bersamaan, Manchester City gagal meraih poin penuh atas Brighton Albion.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 94 poin. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Selisih satu poin inilah yang menentukan perjalanan kedua tim. Siapapun yang terpeleset di laga terakhir nanti hampir pasti gagal keluar sebagai juara.

"Jika seseorang berharap hasil lain di tempat lain, mereka bisa saja melakukannya. Tetapi kami hanya perlu memainkan pertandingan karena itu yang paling menentukan," ujar Klopp yang sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menutup Kemungkinan

Kendati tak berharap, Klopp juga tak menutup kemungkinan Brighton bakal menyulitkan Manchester City. Menurutnya, sepak bola saat ini membuat hasil apapun bisa terjadi, termasuk Wolverhampton bisa menyulitkan Liverpool.

"Pertandingan terakhri kami melawan Newcastle ditentukan lewat tendangan bebas. Lalu Manchester City menenetukan pertandingan dengan tembakan dari Kompany," ujar Klopp.

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi. Wolves bisa mencetak gol. Brighton juga dan semuanya harus berhadapan dengan situasi seperti ini," kata Klopp mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (12/5/2019)

21.00 WIB

Brighton Vs Manchester City

Burnley Vs Arsenal

Crystal Palace Vs Bournemouth

Fulham Vs Newcastle

Leicester Vs Chelsea

Liverpool Vs Wolverhampton

MU Vs Cardiff

Southampton Vs Huddersfield

Tottenham Vs Everton

Watford Vs West Ham

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris