Sukses

NBA: Durant Absen, Warriors Depak Rockets

Durant tak bermain, Warriors tetap bisa menang di kandang Rockets.

Liputan6.com, Jakarta Golden State Warriors lolos ke final Wilayah Barat NBA 2018-2019. Warriors mendepak Houston Rockets lewat pertarungan enam gim. Di laga keenam, Warriors menang 118-113 di kandang Rockets meski tak bisa menurunkan Kevin Durant, Sabtu (11/5/2019) siang WIB.

Durant mengalami cedera betis di gim kelima. Eks pemain Oklahoma City Thunder itu tak bisa bermain di sisa babak semifinal, termasuk jika gim ketujuh dibutuhkan. 

Meski tak diperkuat Durant, Warriors masih terlalu tangguh bagi Rockets. Pertemuan kedua gim di gim keenam semifinal Wilayah Barat NBA yang digelar di Toyota Center berlangsung alot sejak awal.

Di kuarter pertama, Rockets cuma unggul setengah bola. Kemudian Warriors balas merebut kuarter dua dengan selisih satu poin sehingga saat jeda skor imbang 57-57.

Sukses Warriors mengimbang Rockets di kuarter pertama terbilang luar biasa. Selain tak ada Durant, bintang Warriors Stephen Curry juga tampil buruk di dua kuarter awal. Tak ada poin yang dibuat Curry di babak pertama.

Curry mulai membaik di kuarter tiga dengan menyumbangkan 10 poin. Tapi aksi menawan point guard Chris Paul di kuarter tiga membuat Rockets unggul lima poin ketika memulai kuarter terakhir.

Warriors dan Curry mengamuk di kuarter empat. Curry membuat 23 poin. Tembakan tiga angka beruntun dari Curry dan Klay Thompson di menit-menit akhir menjadi penentu kemenangan Warriors.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Splash Brother

Curry mengakhiri pertandingan dengan 33 poin, lima rebound dan empat assists. Sedangkan Thompson menghasilkan 27 poin.

Di kubu Rockets, James Harden membuat 35 poin, disusul Paul dengan 27 poin dan 11 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.