Sukses

Liverpool vs Wolverhampton: Begini Kondisi Salah dan Firmino

Pertandingan melawan Wolverhampton sangat penting untuk Liverpool demi gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu (12/5/2019) pada pekan terakhir Liga Inggris. Di laga ini, Liverpool masih kehilangan Roberto Firmino, yang masih berkutat dengan cedera.

Pertandingan melawan Wolverhampton sangat penting untuk Liverpool demi gelar Liga Inggris. The Reds, sebutan Liverpool, harus menang sambil berharap Manchester City kalah di kandang Brighton & Hove Albion.

"Firmino mengatakan: 'Ini hanya rasa sakit, tapi benar-benar sakit, wow!'," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia memang bisa mengatasi rasa sakit, tapi bagian tubuhnya yang lain tidak. Dia benar-benar tidak bisa menggerakkan ototnya, beberapa saraf menyerang atau apapun itu."

Selain Firmino, pemain Liverpool lainnya yang absen saat melawan Wolverhampton Wanderers adalah Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain. Keduanya juga dibekap cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Salah

Untungnya, Klopp bisa bernapas lega. Mohamed Salah yang sempat mengalami gegar otak, kondisinya kini sudah jauh membaik. Salah diyakini bakal memperkuat Liverpool di pekan terakhir Liga Inggris.

"Mohamed Salah terlihat bagus di sekitar perayaan setelah pertandingan (melawan Barcelona), jujur! Sehari sebelumnya, dia berlari keluar dan akan menjadi bagian dari pelatihan (melawan Wolverhampton)," ujar Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Percaya Tim

Kendati banyak pemain cedera, Klopp percaya Liverpool mendapat akhir yang happy ending. Pasalnya, The Reds baru saja menyingkirkan keraguan yang menyebut mereka bakal gagal ke final Liga Champions.

"Tidak bisa dipercaya setelah musim kami bermain, pertandingan yang kami miliki, cedera yang kami miliki saat ini. Jika Anda pergi ke sana dan bertanya siapa yang bertaruh satu sen pada kami, saya tidak berpikir Anda akan menemukan banyak orang," ujar Klopp mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.