Sukses

Juventus Siapkan Tiga Pelatih Ini untuk Gantikan Allegri?

Juventus digadang-gadang sudah menyiapkan pelatih anyar untuk gantikan Massimiliano Allegri, apakah kegagalan di Liga Champions menjadi penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan sudah siap mencari suasana baru dengan menggantikan pelatih Massimiliano Allegri. Entah apa penyebabnya, Juventus dikabarkan sudah mulai mendekati pelatih lain.

Rumor mengenai calon pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus terus bermunculan. Terakhir, ada tiga nama yang disebut telah masuk dalam daftar buruan Bianconeri selain Antonio Conte dan Josep Guardiola. 

Beberapa pekan terakhir, Allegri terus disebut bakalan meninggalkan Juventus pada musim depan. Walau sempat ditampik oleh sejumlah elemen penting klub, seperti Andrea Agnelli dan Pavel Nedved, isu tersebut tak pernah bisa terbendung.

Hubungan Allegri dan Juventus dikabarkan retak pasca kegagalan di ajang Liga Champions musim ini. Sebagai informasi, kiprah mereka terhenti pada babak perempat final usai dikalahkan Ajax Amsterdam dalam laga leg kedua bulan April lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Pertama: Mauricio Pochettino

Belakangan ini, rumor mengenai calon pengganti Allegri hanya berputar di nama Josep Guardiola dan Antonio Conte. Namun, dua sosok yang memiliki pengalaman melatih tim Premier League tersebut diyakini akan sulit untuk didapatkan Bianconeri.

Kabar lalu berkembang dan menyerempet tiga nama yang cukup familiar di telinga penikmat sepak bola. Mereka adalah Mauricio Pochettino (Tottenham), Leonardo Jardim (Monaco) dan juga Gian Piero Gasperini (Atalanta).

Pertama adalah Pochettino, yang berhasil membawa Tottenham mencapai final Liga Champions musim ini. Kebetulan, trofi kompetisi tersebut merupakan salah satu yang diidam-idamkan oleh sang juara bertahan Serie A itu.

Tak ada yang menjamin Pochettino akan bertahan pada musim depan. Dan pelatih asal Argentina itu membuat rumor kepergiannya semakin kencang dengan berkata bahwa dirinya bisa saja meninggalkan The Lilywhites setelah final Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Gasperini dan Jardim

Nama kedua, sesuai klaim Sport Mediaset, adalah Gasperini, sosok yang bertanggung jawab atas perkembangan Atalanta dalam beberapa musim terakhir. Ia berhasil mengubah tim 'medioker' tersebut menjadi salah satu penghuni tetap posisi enam besar Serie A.

Gasperini pun punya hubungan yang erat dengan Juventus. Perlu diketahui bahwasanya pria berumur 61 tahun itu memulai karirnya sebagai pemain juga pelatih di klub yang berbasis di Kota Turin tersebut.

Terakhir, ada nama Leonardo Jardim. Corriera della Sera meyakini bahwa Jardim merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Allegri di kursi kepelatihan Juventus. Dan klaim tersebut bukannya tanpa alasan yang jelas.

Diketahui bahwa Jardim berada di bawah naungan super agen asal Portugal, Jorge Mendes. Sebagaimana yang diketahui, Mendes merupakan sosok di balik kedatangan dua pemain andalan Juventus musim ini, Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.