Sukses

Persija Siap Mainkan Marko Simic Lawan Barito Putera

Persija akan menantang Barito Putera pada 20 Mei 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Marko Simic bakal kembali memperkuat Macan Kemayoran.

Jakarta Persija Jakarta sudah siap untuk langsung menurunkan Marko Simic di laga pertama Shopee Liga 1 2019. Untuk bisa melakukan itu, Persija harus gerak cepat untuk mengembalikan kondisi Marko Simic.

Keadaan striker asal Kroasia itu masih belum stabil setelah kembali dari Australia. 

Persija punya waktu selama sepekan lebih untuk menggeber fisik Simic sebelum mengarungi pekan pertama Liga 1. Dijadwalkan, tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menantang Barito Putera pada 20 Mei 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untungnya selama berada di Australia, Simic rutin menjaga pola latihan. Mulai dari berlatih sendiri, menjaga fisik di pantai hingga rajin fitnes.

Simic telah menjalani latihan pertama bersama Persija pada Jumat (10/5/2019) di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pascatiba di Indonesia. Pelatih Ivan Kolev menilai kondisi bomber asal Kroasia itu masih belum bugar.

"Kalau kondisi dia tidak begitu bagus. Cuma Simic pemain profesional. Saya yakin secepatnya dia akan kembali ke kondisi yang paling baik," ujar Kolev.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simic Punya Semangat

Kolev berkejaran dengan waktu agar kondisi Simic memadai untuk tampil melawan Barito Putera. Melihat semangat Simic, arsitek asal Bulgaria itu menyimpan keyakinan.

"Ya, saya rasa Simic bisa bermain melawan Barito Putera," ungkap pelatih Persija tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.