Berbatov Tertarik Jadi Direktur Teknik MU

Oleh Thomas pada 11 Mei 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 13 Mei 2019, 03:13 WIB
Dimitar Berbatov

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tengah sibuk mencari direktur teknik baru. Sejumlah nama dibidik. Kini giliran eks striker MU Dimitar Berbatov yang menawarkan diri.

Sebelum Berbatov, MU kabarnya melirik beberapa mantan pemain untuk menjadi direktur teknik. Mulai dari Rio Ferdinand, Paul Scholes, hingga Darren Fletcher. 

Melihat beberapa mantan rekan setimnya ditawari jadi direktur teknik, Berbatov juga tergoda. Dia meminta MU mempertimbangkan memakai jasanya.

Berbatov menilai dirinya sangat layak menjadi direktur teknik MU. Meski belum berpengalaman, pria Bulgaria itu merupakan sarjana manajemen olahraga.

"Setelah Rio Ferdinand pekan lalu, Darren Fletcher adalah nama terbaru yang dikaitkan dengan peran Direktur Teknik, tetapi mengapa tidak Dimitar Berbatov? Saya memiliki gelar dalam Manajemen Olahraga (dan juga lencana pelatihan) sebagai permulaan," ujar Berbatov  seperti dikutip dari Tribal Football.

"Ini sebuah posisi yang penting. Anda menjadi penghubung antara manajer, tim dan direktur. MU harus menemukan seseorang yang bisa melakukan ini dengan cara yang benar. Saya tahu tentang pekerjaan itu, bagaimana itu dilakukan dan itu ada di pikiran saya tapi Anda harus siap untuk ini," lanjut Berbatov.

2 of 3

Jangan Salah Pilih

Pembajakan Pemain, Transfer Pemain, Bursa Transfer
Dimitar Berbatov (AFP/Andrew Yates)

Berbekal gelar manajemen olahraga, eks pemain Tottenham Hotspur itu merasa jauh lebih unggul dibanding kandidat lain.

"Anda tidak bisa berharap diberi peran ini murni karena Anda adalah mantan pemain dan MU akan membuat kesalahan jika mereka merekrut semata-mata atas dasar itu," pungkas pria 38 tahun itu.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by