Sukses

Guardiola Yakin Manchester City di Ambang Juara Liga Inggris

Manchester City lebih berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini ketimbang Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City punya peluang lebih besar menjadi juara Liga Inggris musim ini ketimbang Liverpool. Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 95 poin dari 37 laga, unggul satu poin dari Liverpool.

Di laga terakhir Liga Inggris yang dilangsungkan serempak pada Minggu (12/5/2019) pukul 21.00 WIB, Manchester City akan menantang tuan rumah Brighton. Sementara Liverpool akan menantang Wolverhampton di Anfield.

Namun, hingga saat ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola masih tidak menyangka. Padahal, di pertengahan musim, The Citizens sempat tertinggal jauh dari Liverpool.

"Saya tidak menyangka (kami bisa berada di posisi sekarang). Padahal, kami tertinggal tujuh angka dari Liverpool, ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Tentu, kini bukan momen untuk berbicara betapa bagusnya kami karena kami punya kesempatan menjadi juara. Baiklah jika kami juara, itu akan sangat indah tetapi tidak ada yang berubah," ujar manajer Manchester City asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

De Bruyne Tampil

Di laga melawan Brighton, Guardiola memastikan, Kevin De Bruyne akan bermain. Gelandang asal Belgia itu sudah menepi sejak mendapat cedera kontra Spurs di bulan April, tapi ia sudah berlatih dalam dua sesi latihan terakhir.

Sementara itu, Fernandinho masih barus menepi karena masalah lutut, dan tidak akan tampil di Amex.

"Dia (De Bruyne) berlatih dua hari terakhir dan bisa ambil bagian. Sedangkan, Fernandinho tidak bisa. Mungkin di FA Cup, kita akan lihat," ucap Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu (12/5/2019)

21.00 WIB

Brighton Vs Manchester City

Burnley Vs Arsenal

Crystal Palace Vs Bournemouth

Fulham Vs Newcastle

Leicester Vs Chelsea

Liverpool Vs Wolverhampton

MU Vs Cardiff

Southampton Vs Huddersfield

Tottenham Vs Everton

Watford Vs West Ham

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola