Persija Jakarta Berencana Pinjamkan 4 Pemain

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Mei 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 10 Mei 2019, 21:10 WIB
Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, bertepuk tangan saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, bertepuk tangan saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus membeberkan rencana klub sebelum pendaftaran pemain Shopee Liga 1 2019 ditutup pada 22 Mei. Macan Kemayoran bakal meminjamkan empat pemain, salah satunya penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar.

Persija surplus satu pemain asing setelah naturalisasi Escobar tidak kunjung rampung. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini telah punya empat legiun impor, yaitu Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic.

Ferry menambahkan, selain Escobar, tiga pemain yang bakal disekolahkan ke klub lain adalah pemain senior, bukan pemain muda. Pasalnya, Macan Kemayoran malah kekurangan pemain muda untuk memenuhi regulasi tujuh pemain U-23 di Liga 1 2019.

“Ya, kemungkinan Escobar akan kami pinjamkan ke klub lain karena ada klub yang meminta, sembari kami menunggu naturalisasinya selesai,” ujar Ferry Paulus di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

“Apalagi mengingat slot pemain asing untuk Escobar tidak mungkin. Sebab, kami sudah punya empat pemain. Jadi idealnya, dia bisa kami daftarkan setelah dinaturalisasi, tapi semua proses itu sedang terkendala. Jadi yang paling mungkin saat ini dia akan kami pinjamkan,” katanya. 

Ferry Paulus menjelaskan peminat Escobar datang tak hanya dari peserta Liga 1, tapi juga klub Liga 2. Bomber berusia 32 tahun tersebut dapat berkiprah di Liga 2 asalkan proses naturalisasinya rampung.

“Jadi sudah hampir rampung untuk Escobar. Ada klub dari Liga 1 dan 2. Ada beberapa pemain yang akan kami finalisasi juga besok Sabtu (11/5/2019). Kemungkinan kami akan pinjamkan. Totalnya empat pemain dengan Escobar,” tutur Ferry Paulus.

Sejak didatangkan dari Perseru Serui, Escobar masih tidak memenuhi harapan sebagai seorang striker di Persija. Kembalinya Marko Simic ke Persija membuatnya harus tersingkir dari tim.

 

Sumber: Bola.com