Barcelona Segera Cuci Gudang, Siapa Saja Dilepas?

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Mei 2019, 08:15 WIB
Ivan Rakitic

Liputan6.com, Barcelona - Kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions menjadi catatan manajemen klub asal Katalan itu dalam mempersiapkan skuat untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Sebagaimana dikutip dari Diario AS, Barcelona berencana melakukan cuci gudang pada musim panas nanti. Blaugrana bersiap melepas sepuluh pemain mereka dari tim utama.

Kebijakan itu sebagai manifestasi untuk memperbarui dan menyegarkan komposisi skuat di kompetisi musim depan. Manajemen Barcelona musim depan memprioritaskan trofi Liga Champions.

Dari sepuluh pemain yang bakal angkat koper dari Barcelona, tiga pemain di antaranya dikenal kerap tampil di tim inti. Ketiganya adalah Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Selain itu, alasan Barcelona akan cuci gudang karena potensi uang besar yang akan mereka dapatkan. Blaugrana butuh dana segar untuk mendapatkan pemain anyar.

Slot anggaran gaji Barcelona untuk pemain jelas akan terpangkas bila ketiganya hengkang. Hal itu penting ketika mereka hendak mendatangkan pemain baru.

 

2 of 3

Paket Penjualan

Peraih trofi terbanyak di Eropa
Bek Barcelona, Gerard Pique dipertimbangkan untuk dijual pada musim panas nanti. (AFP/Lluis Gene)

Selain Umtiti, ada Clement Lenglet dan Gerard Pique yang masuk dalam paket penjualan itu musim panas tahun ini.Barcelona belakangan ini juga terbebani dengan jumlah fee yang harus dibayarkan kepada Malcom.

Pemain ini dibanderol dengan harga 41 juta euro pada musim panas lalu. Namun, kontribusi Malcom tergolong minim yakni hanya turun di empat laga Liga Spanyol musim ini.

3 of 3

Nasib Cillessen

Jasper Cillessen, Thomas Vermaelen, dan Rafinha Alcantara juga amat berpotensi masuk daftar cuci gudan Barcelona. Mereka tidak mencatatkan jumlah menit bermain yang memadai untuk Blaugrana dan bermasalah dengan kebugaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓