Sukses

Buntut Kegagalan di Liga Champions, Barcelona Bakal Tendang 10 Pemain

Target utama Barcelona pada musim 2018/19 sebenarnya adalah juara di Liga Champions. Kosenkuensi kegagalan ini, Barcelona bakal melakukan evaluasi.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akan melakukan evaluasi besar-besaran menyusul kegagalan di Liga Champions. Kabarnya, sebanyak 10 pemain akan dilepas oleh klub asal Catalan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Barcelona sejatinya menjalani musim 2018/19 tidak begitu buruk. Sejauh ini, Lionel Messi dan kolega mampu meraih gelar juara La Liga. Barcelona juga akan bertanding melawan Valencia di laga final Copa del Rey.

Namun, kegagalan di Liga Champions yang jadi sorotan. Barcelona, yang unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou, kalah 4-0 atas Liverpool pada leg kedua di Anfield. Barcelona kalah agregat 4-3 pada babak semifinal.

Target utama Barcelona pada musim 2018/19 adalah juara di Liga Champions. Target tersebut kini dipastikan sudah gagal. Kosenkuensinya tentu saja bakal ada evaluasi. Sejumlah pemain yang minim kontribusi akan dilepas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melepas 10 Pemain

Dikutip dari AS, dua pemain yang hampir pasti dilepas adalah Kevin-Prince Boateng dan Jeison Murillo. Keduanya akan dikembalikan ke klub lamanya. Mereka bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman.

Thomas Vermaelen juga hampir pasti akan dilepas. Sebab, pemain belakang asal Belgia tersebut sangat minim kontribusi untuk tim utama.

Penjaga gawang Jasper Cillssen juga akan dilepas, sesuai dengan permintaannya sendiri. Cilessen akan dilepas jika ada tawaran senilai 30 juta euro. Winger muda Malcom juga masuk dalam daftar jual Barcelona pada musim panas.

3 dari 3 halaman

Lima Pemain Lainnya

Denis Suarez juga akan ditendang dari skuat Barcelona. Pada paruh kedua musim 2018/19, Denis Suarez dipinjamkan ke Arsenal karena gagal mendapatkan tempat di tim utama Barca. Selain itu, Rafinha juga akan dilepas karena lebih sering mengalami cedera.

Samuel Umtiti juga bakal masuk dalam daftar jual. Bek asal Prancis itu kalah bersaing dengan Clement Lenglet. Ivan Rakitic yang menjadi andalan pada beberapa musim terakhir, kabarnya telah mengajukan permintaan pindah. Barca pun siap melepasnya.

Nama terakhir adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu gagal tampil sesuai dengan harapan sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 yang lalu. Sejumlah klub papan atas, salah satunya Manchester United, disebut tertarik pada servis Philippe Coutinho.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net