Sukses

Sukses Klub Inggris di Eropa Bikin Galau Gareth Southgate

Timnas Inggris akan berjumpa Belanda dan jadwalnya sangat berdekatan dengan laga final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku merasa senang dengan keberhasilan tim-tim Liga Inggris di pentas Eropa. Tapi, di sisi yang lain, Southgate merasa galau karena ini terkait jadwal yang dihadapi timnas Inggris.

Seperti diketahui, empat tim asal Inggris sukses menembus final dia kompetisi paling besar di Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa. Sepanjang sejarah sepak bola Inggris, ini baru pertama kalinya terjadi.

Di Liga Champions, ada Tottenham Hotspur yang bakal menantang Liverpool pada laga final yang digelar di Madrid. Sementara, Chelsea akan berjumpa Arsenal di ajang Liga Europa.

Laga final Liga Europa antara Chelsea melawan Arsenal akan digelar pada Rabu, 29 Mei 2019 di Baku, Azerbaijan. Sementara, laga antara Tottenham lawan Liverpool bakal digelar pada Minggu, 2 Juni 2019 mendatang.

Nah, timnas Inggris akan memainkan laga UEFA Nations League pada Jum'at, 7 Juni 2019. Inggris akan berjumpa Belanda. Jadwal ini sangat berdekatan dengan laga final Liga Champions. Hanya berjarak lima hari saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentrok Jadwal Timnas

"Ini sedikit lebih rumit, tapi yang pertama ini adalah prestasi cemerlang dari kedua tim dan manajer. Mereka punya musim yang fenomenal dan melawan tantangan yang sangat sulit," buka Southgate dikutip dari Sportsmole.

Southgate selama ini mengandalkan pemain asal Spurs dan Liverpool untuk masuk timnas Inggris. Dari kubu Spurs, ada Harry Kane, Kieran Tripier, Eric Dier, Dele Alli dan Danny Rose yang andalan. Sementara, Jordan Henderson dan Alexander-Arnold adalah wakil Liverpool di timnas Inggris.

3 dari 3 halaman

Sebuah Tantangan

Southgate tidak ingin berpolemik terkait kondisi jadwal tersebut. Manajer berusia 48 tahun tersebut melihatnya sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh timnas. Dia akan mengatur komposisi terbaik dengan kondisi demikian.

Southgate juga berharap agar para pemain Inggris yang berlaga di final kompetisi Eropa menikmati momen yang terjadi. Sebab, ini akan jadi pengalaman yang sangat penting bagi mereka dan bisa berdampak bagi timnas.

"Kami harus beradaptasi. Kami selalu memberi tahu pemain kami untuk bisa beradaptasi sehingga kini giliran kami yang harus melakukannya. Kami masih punya waktu untuk menyiapkan tim guna melawan Belanda," tutup Southgate.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.