Simic Ingin Ulang Kejayaan Masa Lalu Bersama Persija

Oleh Liputan6.com pada 10 Mei 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2019, 09:09 WIB
Marco Simic.

Liputan6.com, Jakarta - Striker andalan Persija Jakarta, Marco Simic, ingin mengulang pencapaian prestasi seperti musim lalu. Meski ia juga mengakui tak mudah mewujudkannya.

Simic tampil produktif di musim 2018 lalu. Penyerang berkebangsaan Kroasia itu mencatatkan 45 gol untuk tim ibu kota di semua kompetisi yang diikuti.

11 gol di antaranya dicetak Simic di Piala Presiden. Torehan itu akhirnya menjadikannya sebagai top skor di turnamen pra musim tersebut.

Berlanjut ke Liga 1 musim 2018, Simic berhasil mencetak 17 gol dari 30 penampilannya. Penyerang berusia 31 tahun ini pun jadi pencetak gol terbanyak di Persija, sekaligus membawa tim ibu kota menjadi juara.

Tak hanya di Liga 1, Simic juga moncer di Piala AFC. Dari tujuh pertandingan yang dijalani, pemain yang pernah merumput di Liga Super Malaysia bersama Malaka United ini berhasil mencetak sembilan gol. Sisanya dicetak simic di turnamen Suramadu Cup sama turnamen Boost Fix Super Cup di Malaysia.

2 of 3

Berusaha Keras

Simic pun berhasrat untuk kembali mengulang prestasi tersebut pada musim 2019. Meski diakuinya tidak akan mudah, namun dia akan berusaha keras untuk mewujudkannya.

“Saya jelaskan, saya disini untuk membantu tim dengan gol, assist maupun permainan yang bagus. Saya berharap bisa seperti musim lalu dengan mencetak 45 gol di semua kompetisi. Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, untuk membantu rekan-rekan saya, dan pastinya untuk membawa Persija kembali juara,” ujar Simic, Jumat (10/5).

3 of 3

Tak Sabar Bertemu The Jakmania

Marko Simic juga mengaku sudah tak sabar untuk bermain di hadapan suporter timnya, The Jakmania. Terlebih sejak Februari 2019 lalu, dia harus absen membela tim berjuluk Macan Kemayoran itu lantaran tersandung kasus dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Alhasil, Simic harus menetap di Australia karena menjalani persidangan. Namun setelah dinyatakan tak bersalah, dia akhirnya kembali ke ibu kota pada Kamis malam kemarin.

“Untuk The Jakmania saya sangat senang sudah kembali ke sini. Saya tidak sabar berjumpa kalian, dan kita akan berjuang bersama-sama lagi,” imbuh Simic.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓