Sukses

3 Pemain Ini Bisa Dibajak MU Jika Chelsea Dilarang Aktif di Bursa Transfer

Edinson Cavani memiliki opsi lain ke Napoli atau MU. Jika sampai pada keputusan ini, MU bisa menjadi pilihan yang disukai karena nama besar klub.

Liputan6.com, Jakarta FIFA baru-baru ini menolak banding Chelsea terhadap hukuman larangan transfer selama dua musim. Sebelumnya, Chelsea dinilai sudah melanggar peraturan tentang penandatanganan pemain asing U-18. Meski Chelsea masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, tapi larangan ini bisa menjadi kabar baik bagi Manchester United (MU).

Ada sejumlah pemain yang telah dikaitkan dengan kedua klub. Dan, Chelsea kini memiliki peluang yang lebih baik untuk merekrut pemain-pemain berbakat.

Pasalnya, mereka telah memenuhi syarat untuk lolos ke Liga Champions untuk musim. Tapi, jika tetap dilarang, sebagian besar target transfer mereka dapat diambil oleh MU di jendela transfer mendatang.

MU dan Chelsea memang dikabarkan tengah gencar memburu pemain anyar. Keduanya ingin memperkuat skuat mereka di musim depan.

Berikut ada 3 pemain yang bisa pindah ke MU jika Chelsea tidak diizinkan untuk menandatangani pemain di jendela transfer mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

James Rodriguez

Setelah masa pinjaman dua tahun di Bayern Muenchen, penyerang berbakat James Rodriguez akan kembali ke Real Madrid. Namun, telah dilaporkan bahwa pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak melihat masa depan untuk pemain Kolombia di klub dan bersedia menjualnya di musim panas.

MU dan Chelsea dikatakan sebagai pelamar utama mantan pemain Monaco itu. Chelsea akan menjadi pilihan yang lebih mudah bagi James Rodriguez untuk dipilih karena sepakbola Liga Champions adalah prioritas bagi sebagian besar pemain sepak bola kelas dunia.

Eden Hazard kemungkinan akan meninggalkan klub di musim panas. James Rodriguez bisa menjadi kandidat yang ideal untuk mengisi kekosongan untuk sementara waktu.

Namun, dengan larangan Chelsea, MU bisa menjadi satu-satunya klub papan atas yang tertarik padanya dan karenanya, ia bisa pindah ke klub di musim panas.

3 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Pemain depan asal Brasil, Philippe Coutinho, telah gagal menyesuaikan diri dengan kehidupan di Barcelona. Penampilan mantan pemain Liverpool itu belum mengesankan klub dan para penggemarnya.

Setelah kinerjanya saat melawan Liverpool di leg 2 semifinal Liga Champions, Barcelona ​​ada kemungkinan bisa menjual pemain depan ini di musim panas. MU dan Chelsea adalah 2 klub teratas yang terhubung dengan pemain muda itu.

Chelsea mencari penyerang berbakat karena mereka bersiap untuk kehilangan Eden Hazard. Coutinho adalah seseorang yang sesuai dengan harapan dan ia juga berpengalaman di Liga Inggris.

Untuk sang pemain, Chelsea akan menjadi pilihan ideal untuk memulai kembali kariernya. Juga, Chelsea akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada MU yang tidak akan bermain Liga Champions musim depan.

4 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Setelah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain, striker Uruguay Edinson Cavani telah melihat waktu permainannya berkurang secara bertahap. Meskipun ia pernah menjadi pemain penting di masa lalu, Mbappe dan Neymar tetap menjadi titik fokus di PSG.

Karena itu, pemain berusia 32 tahun itu akan meninggalkan PSG, dan sang penyerang dilaporkan berniat pindah ke MU atau Chelsea.

Chelsea telah menghadapi masalah di posisi striker sejak kepergian Diego Costa. Meskipun mereka sudah mencoba pemain seperti Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain di posisi itu.

Dan, Edinson Cavani dilaporkan menjadi target bagi klub untuk menyelesaikan masalah mereka. Terlebih sang pemain juga tertarik untuk pindah.

Jika larangan itu tetap untuk Chelsea, Edinson Cavani memiliki opsi lain ke Napoli dan MU. Jika sampai pada keputusan ini, MU bisa menjadi pilihan yang disukai karena nama besar klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Multiple Bola