Rene Alberts Tak Akan Banyak Ubah Gaya Main Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 10 Mei 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2019, 12:30 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung Pelatih anyar Persib Bandung Robert Rene Alberts sudah beberapa hari memimpin sesi latihan Maung Bandung. Dalam keterangannya selepas latihan, pelatih asal Belanda itu itu menegaskan tak akan mengubah gaya bermain Pangeran Biru saat tampil di ajang Shopee Liga 1 2019.

Secara garis besar, Rene menilai gaya yang sudah dibentuk di masa kepelatihan Miljan Radovic pada awal pramusim nyaris sama dengan yang ia terapkan.

"Saya tidak ingin mengubah terlalu banyak dan kami sudah tahu gaya bermainnya. Tidak terlalu berbeda dengan apa yang saya pikirkan soal sepak bola," kata Rene di Lapangan Saraga ITB, Kamis (10/5/2019) sore.

Meski demikian, Rene akan menambahkan corak permainan yang dia bawa ke Persib. Terutama kepada para pemain baru yang datang seperti Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan.

Kehadiran pemain anyar menurutnya bisa membuat kombinasi yang bagus bagi permainan Persib.

"Jadi tugas saya untuk membentuk kombinasi yang pas dari pemain. Mereka juga harus lebih agresif untuk merebut bola dan ketika ada satu pemain mengejar pemain lain tidak bisa hanya diam dan itu diasah di latihan," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Progres Signifikan

Fabiano Beltrame
Bek tengah Fabiano Beltrame resmi perkuat Persib Bsndung. (Huyogo Simbolon)

Rene juga mengatakan para pemain menunjukkan progres signifikan dalam setiap latihan. Hal itu membuatnya optimistis Pangeran Biru bisa menjadi tim yang kokoh di Liga 1.

"Berdasarkan apa yang saya lihat sejauh ini pemain antusias untuk datang ke latihan dan melihat ke depan untuk liga," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bangun Karakter

Pelatih berusia 64 tahun ini menambahkan, dirinya akan terus membangun karakter yang dimiliki tim Persib selama ini. Seperti Fabiano Beltrame yang datang untuk tim, kata Alberts, dia punya faktor penting dalam membangun karakter.

"Karena dia membawa banyak pengalaman. Memang terlalu cepat berbicara ini, tapi sudah punya karakter karena mereka selalu bermain dengan kebanggaan untuk Persib, itu yang penting," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓