Sukses

Jadi Pundit, Eks Bek Tim Wanita Arsenal Setiap Hari Dapat Pelecehan Seksual

Alex Scott memutuskan gantung sepatu dari skuat putri Arsenal pada tahun lalu dan memilih pekerjaan baru sebagai pundit sepak bola Inggris.

Liputan6.com, London - Selepas memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2018, mantan bek tim wanita Arsenal, Alex Scott memilih menjadi seorang pundit. Dia bekerja untuk BBC.

Setiap pekannya, mantan bek Arsenal berusia 34 tahun tersebut harus memberikan komentar pedas kepada setiap tim yang bertanding. Namun, komentarnya itu malah membuat Scott sering mendapat pelecehan seksual.

Hampir setiap hari, di akun Twitter pribadinya, dia mendapat komentar-komentar seksi dari kaum pria. Hal itu dikarenakan penampilan Scott yang terlalu seksi saat tampil di depan televisi.

"Sekarang, saya mendapatkan pelecehan setiap hari di Twitter," kata wanita cantik berambut panjang itu, dikutip dari Four Four Two.

Saking banyaknya komentar yang dianggap melecehkan, Scott pernah berpikir untuk menutup akun Twitter pribadinya. Namun, dia memilih untuk tegar dan tidak mempedulikan komentar bernada negatif.

"Saat Natal, semuanya sangat sulit. Saya berpikir untuk meninggalkan Twitter. Namun saya berpikir, kehadiran saya di media sosial bisa mempererat hubungan dengan fans, tapi kalau saya tutup akunnya, saya membiarkan mereka menang," ujar wanita yang memperkuat Arsenal selama tiga periode itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Pujian

Wanita yang mencatatkan 140 caps bersama Timnas Putri Inggris tersebut kini mendapat hikmahnya. Scott dipuji karena keberaniannya melawan para pelaku pelecehan seksual di media sosial.

"Saya pernah mengeluarkan tweet: 'Sebenarnya, saya tidak kemana-mana dan saya akan melakukan apa yang saya suka.' Sejak saat itu, orang-orang di jalan mengatakan hal yang saya lakukan sudah tepat," ucap Scott.

3 dari 3 halaman

Normalkan Situasi

Bahkan, kini mereka, yang sering melecehkan dirinya di Twitter, kata Scott, justru sering menonton dirinya saat siaran di televisi.

"Mereka kini menonton dengan putrinya, bahkan mengajak anak lelakinya. Saya berada di sana dan mereka mengatakan cara yang saya lakukan sangat tepat untuk bisa menormalkan situasi," katanya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • WAGs atau wives and girlfriends adalah istri dan kekasih para pemain sepak bola yang selalu menemani kemana saja

    WAGs

  • Alex Scott