Sukses

Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Turut Salahkan Messi

Barcelona tersingkir secara tragis dari Liga Champions usai kalah 3-4 secara agregat dari Liverpool pada semifinal Liga Champions yang sudah berlangsung dua leg.

Liputan6.com, Barcelona- Ronaldo Luis Nazario da Lima ikut menyalahkan Lionel Messi atas kegagalan Barcelona di Liga Champions. Bagi Ronaldo, Messi harus turut menanggung tanggung jawab baik saat dipuji karena menang atau dicaci karena kalah.

Messi nyaris menyempurnakan tahunnya dengan Barcelona musim ini. Namun kekalahan 0-4 dari Liverpool langsung mencoret segala hal fantastis yang dilakukan La Pulga dengan Barcelona musim ini. 

Pada dua leg semifinal Liga Champions melawan Liverpool, Messi tampil fantastis di leg pertama. Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Liverpool, salah satunya lewat tendangan bebas.

Namun di leg kedua, Messi seperti menghilang. Dia beberapa kali lepas tembakan namun sialnya selalu ditepis oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Kegagalan seperti ini menjadi kedua kalinya beruntun untuk Barcelona. Musim lalu, El Barca dipermalukan AS Roma dengan unggul gol tandang pada agregat 4-4. Sempat unggul 4-1 di leg pertama perempat final Liga Champions, Barcelona malah kalah 0-3.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Salah Coutinho

Ronaldo berpendapat tidak adil kalau menyalahkan kekalahan Barcelona disebabkan oleh Philippe Coutinho. Dia meyakini pemain sekaliber Messi pun pantas disalahkan.

"Tidak adil kalau cari kambing hitam atas sebuah kekalahan. Saya lihat Barcelona punya tim hebat dan pemain terbaik di dunia, itu Messi," ujar Ronaldo seperti dikutip Goal.com.

"Di hari lain saya baca pemain lain dilupakan dan Barcelona menang karena Messi. Ini sebuah ketidakadilan yang sangat besar untuk pemain dan tim pelatih.

"Barcelona tim hebat yang diisi pemain dan pelatih hebat. Anda harus lebih hati-hati saat memberi kritikan," ujarnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Liverpool Lebih Punya Motivasi

Ronaldo meyakini Liverpool memang lebih pantas lolos ke final Liga Champions. The Reds disebutnya punya motivasi lebih.

"Liverpool punya motivasi lebih, intensitas dan keinginan. Di babak pertama, Barcelona punya peluang cetak gol yang mungkin mengubah segalanya," katanya.

"Liverpool pantas lolos. Mereka tunjukkan mereka kuat dan punya kecerdasan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.