Kalimat Sakti Jurgen Klopp Terungkap saat Jeda Liverpool vs Barcelona

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 10 Mei 2019, 16:00 WIB
Jurgen Klopp

Liputan6.com, Liverpool - Euforia kemenangan Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0 di Anfield Stadium, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB, pada leg kedua semifinal Liga Champions masih dirasakan bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren.

Dalam laga tersebut, Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh melalui sepakan Divock Origi. Setelah laga itu, The Reds kesulitan mencetak gol, padahal masih tertinggal agregat 1-3 dari Barcelona.

Saat jeda turun minum, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengeluarkan kalimat sakti yang memompa semangat Sadio Mane dan kawan-kawan. Perkataan Klopp di ruang ganti saat jeda pemain membuat permainan Liverpool menggilan di babak kedua.

"Klopp berkata: 'Percayalah, akan ada satu atau dua gol. Bahkan, jika kita tidak mencetak gol dalam 15, 20 menit pertama di babak kedua, percayalah pada 65, 66, 67 menit yang bisa kita cetak. Dengan Anfield di belakang, kepercayaan saya, kita bisa melakukannya.'," kata Lovren, saat menirukan ucapan Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

Dengan kalimat tersebut, Liverpool bisa mengalahkan Barcelona dengan mencetak tiga gol di babak kedua, melalui Georginio Wijnaldum (menit ke-54 dan 56) dan Origi pada menit ke-79. The Reds pun menang 4-0 atas Barcelona sekaligus lolos ke final Liga Champions.

 

 

2 of 3

Pidato Luar Biasa

Jurgen Klopp, LIverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (bertopi), berselebrasi bersama para pemain setelah mengalahkan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Lovren mengatakan, pidato Klopp itu sangat luar biasa. Manajer asal Jerman itu menunjukkan rasa kepercayaannya kepada para pemain, meski Liverpool tampil tanpa dua pemain bintangnya, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, yang berkutat dengan cedera.

"Dia membuat pidato yang luar biasa. Itu merupakan hal brilian yang dia lakukan. Saya pikir dia mengangkat kita begitu," ujar Lovren, bek Liverpool sejak 2014.

"Sebenarnya, kami pernah melakukannya, saat, pertandingan nelawab Borussia Dortmund. Kami melakukannya lagi di Anfield Stadium dan berhasil," ucap bek berusia 29 tahun tersebut melanjutkan.

 

3 of 3

Fokus ke Liga Inggris

Setelah lolos ke final Liga Champions, Liverpool fokus ke pekan terakhir Liga Inggris. Pada Minggu (12/5/2019), Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium pada pekan ke-38 Liga Inggris. Duel ini sangat penting untuk Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Mereka harus menang sambil berharap Manchester City kalah di kandang Brighton & Hove Albion.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 95 poin dari 37 laga. Sementara posisi kedua dikuasai oleh Liverpool. The Reds hanya berjarak satu poin dengan Manchester City.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓