Sukses

Terlempar dari 4 Besar Liga Inggris, Unai Emery Ingin Arsenal Tiru MU

Di babak semifinal, Arsenal benar-benar mutlak atas tim Spanyol, Valencia. Meriam London akan menghadapi Chelsea di final Liga Europa.

Liputan6.com, London - Arsenal telah memastikan langkah mereka ke final Liga Europa. Meriam London, julukan Arsenal, akan menghadapi Chelsea di Olympic Stadium, 29 Mei 2019.

Di babak semifinal, Arsenal benar-benar mutlak atas tim Spanyol, Valencia. Meriam London menang agregat 7-3.

Usai pertandingan di Mestalla, Valencia, dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Arsenal, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB, manajer Meriam London, Unai Emery terlihat puas. Bahkan, dia ingin anak asuhnya meniru Manchester United (MU).

"Kami terlempar dari empar besar di Liga Inggris. Saya pikir ini akan menjadi hal sulit untuk meraih tiket Liga Champions. Untungnya, Arsenal punya dua jalan, melalui Liga Inggris dan Liga Europa," kata Emery, seperti diberitakan Goal.

"MU menang dua tahun yang lalu. Sevilla memainkan final bersama Liverpool pada tiga tahun yang lalu. Arsenal harus melakukan itu juga," ucap mantan nakhoda Paris Saint-Germain (PSG) itu, menambahkan.

Dua tahun lalu, MU berhasil melangkah ke Liga Champions, meski finis di luar empat besar Liga Champions. Hal itu dikarenakan MU menjadi juara Liga Europa setelah menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di partai final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Hadapi Chelsea

Di partai final Liga Europa, Unai Emery meminta anak asuhnya fokus menghadapi Chelsea. Laga itu bakal berlangsung sengit karena gengsi sesama tim London.

"Kami mengambil sikap yang kuat dalam pikiran kami untuk mempersiapkan diri, fokus, dan bekerja keras untuk mengambil perasaan ini," ujarnya.

"Kami bisa bangga dengan para pemain, dengan pekerjaan ini, dan dengan para suporter. Ini belum selesai. Kami memiliki satu langkah lagi untuk dimainkan di final. Kami senang, tapi kami tahu akan sulit untuk menang," kata Emery melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Unai Emery