Sukses

Persaingan Ketat, Operator Liga Inggris Siapkan Dua Trofi

Dua trofi disediakan untuk mengantisipasi dua tim yang bisa jadi juara Liga Inggris. Man City ada di puncak klasemen sementara dengan 95 poin, Liverpool mengekor dengan 94 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Operator Liga Inggris bakal menyediakan dua trofi. Piala ini disiapkan di Anfield dan markas Brighton pada laga final musim ini, Minggu (12/5/2019) mendatang. Langkah tersebut sengaja diambil untuk mengantisipasi dua tim yang bisa jadi juara, Manchester City atau Liverpool.

Pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu Wolverhampton, sementara Man City menyambangi kandang Brighton. Kedua tim itu bermain di waktu yang sama demi menghindari kecurangan pengaturan skor.

Man City berada di puncak klasemen sementara dengan 95 poin, Liverpool mengekor dengan 94 poin. Artinya, Man City memegang nasib mereka sendiri, sedangkan Liverpool hanya bisa berharap Man City gagal meraih poin penuh untuk jadi juara.

Sudah lama kompetisi tidak mewadahi persaingan sengit seperti ini. Dilansir Sky Sports, dua trofi disiapkan untuk mengantisipasi dua kemungkinan tersebut.

Man City lebih dijagokan mempertahankan gelar juara Liga Inggris, mengalahkan Brighton seharusnya mudah. Biar begitu, kejutan bisa saja terjadi di laga terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Trofi

Kedua trofi ini identik, dengan nama-nama juara sebelumnya yang diukir di trofi tersebut. Premier League juga menyiapkan dua set medali juara. 40 medali dikirim ke Anfield, dan 40 mendali lainnya dikirim ke Amex Stadium.

Setiap pemain yang sudah memainkan lima pertandingan atau lebih berhak mendapatkan medali tersebut.

3 dari 3 halaman

Moreno dan Oxlade-Chamberlain

Adapun dengan syarat tersebut, berarti Alex Oxlade-Chamberlain dan Alberto Moreno tidak berhak mendapatkan medali - jika mereka jadi juara. Dua pemain Liverpool itu bermain kurang dari lima laga sepanjang musim ini.

Biar begitu, klub juara berhak mengalokasikan medali itu pada pemain-pemain yang tidak boleh mendapatkanya asalkan ada medali yang tersisa dari stok 40 yang tersedia. Tentu dengan syarat semua pemain yang memenuhi syarat sudah menerima medali terlebih dahulu.

Artinya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Alberto Moreno masih bisa menerima medali dengan dua syarat: Liverpool jadi juara, dan ada medali sisa.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net