Sukses

Persib Dapat Kabar Baik soal Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame

Pemain yang kini mengisi skuat Persib Bandung sudah ada 33 orang. Manajemen tim, optimistis naturalisasi Fabiano Beltrame bisa cepat selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik menghampiri Persib Bandung. Pemain anyar mereka Fabiano Beltrame bisa didaftarkan sebagai skuat Maung Bandung untuk Liga 1 musim 2019.

Menurut pelatih Persib, Rene Alberts, proses naturalisasi Fabiano akan selesai Mei ini. Dengan begitu, Fabiano bisa didaftarkan sebagai anggota tim Persib untuk Liga 1 musim 2019.

"Tidak (ada masalah) karena 22 Mei dia sudah jadi WNI dan dia bisa bergabung (di Liga). Tapi untuk yang didaftarkan besok ada 29 pemain," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah memiliki list pemain yang akan didaftarkan untuk kompetisi musim 2019. Tapi, sementara Robert menyebut pemain yang akan masuk dalam rencananya adalah 29 orang, hal ini lantaran Persib masih menunggu status Fabiano sah menjadi WNI.

Adapun pemain yang kini mengisi skuat Persib Bandung ada 33 pemain. Mereka di antaranya, di sektor penjaga gawang ada M Natshir, I Made WIrawan, dan Muhammad Aqil Savik. Di lini bertahan, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, M Sabillah, Ardi Idrus, Zalnando, Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Ahmad Jufriyanto, dan Saepulloh Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabung di Liga

Pemain tengah, Persib memiliki Dedi Kusnandar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdhani, Rene Mihelic. Pemain Sayap, tim beralias Maung Bandung memiliki Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Frets Butuan, Ghozali Siregar, Billy Keraf, dan Esteban Vizcarra.

Di lini depan, Ezechiel N Douassel, Arthur Gevorkyan, Wildan Ramdani, Muchlis Hadi Ning, dan Syafril Lestaluhu. "Kita sudah punya list. Kita sudah berikan ke klub (manajemen) tapi karena kami punya situasi untuk Fabiano (madih tunggu). Teddy datang dan bilang Fabiano tetap bisa didaftarkan sampai 22 Mei, dan bisa bergabung di Liga," lanjut Robert.

3 dari 3 halaman

Optimistis

Praktis, pelatih berusa 64 tahun itu memastikan manajemen Persib, optimistis naturalisasi Fabiano bisa cepat selesai. Alhasil eks skuat Madura United itu bisa ikut bertarung dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Teddy (perwakilan manajemen) optimis dia bisa jadi WNI, naturalisasinya diterima. Kita ada 29 pemain dan jika Fabiano jadi WNI, dia gabung (jadi 30 pemain)," ujarnya.

Sumber: AyoBandung.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.