Sukses

NBA: Durant Cedera, Warriors Tetap Mampu Bekuk Rockets di Gim 5

Durant cedera betis pada kuarter empat gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA.

Liputan6.com, Jakarta Golden State Warriors meraih kemenangan penting di gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA. Warriors menang 104-99 atas Houston Rockets meski sang bintang Kevin Durant cedera di tengah pertandingan yang digelar hari Kamis (9/5/2019) siang WIB.

Dengan demikian Warriors kini unggul 3-2 atas Rockets di gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA. Gim keenam akan gantian digelar di kandang Rockets.  

Durant menderita cedera betis di akhir kuarter ketiga akibat salah jatuh. Dia harus dibawa ke ruang ganti dan tidak dapat kembali lagi di gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA.

Sebelum cedera, Durant tengah dalam performa terbaik. Dia membuat 22 poin, lima rebound dan empat assists. Durant akan menjalani pemeriksaan MRI seusai laga.

Untungnya setelah Durant meninggalkan lapangan, Stephen Curry mengamuk. Curry gantian menjadi mesin angka untuk Warriors. Padahal di awal laga Curry sempat terlambat panas. Curry tak membuat poin sama sekali sampai kuarter dua tersisa empat menit.

Setelah Durant keluar, Rockets sempat mendekat dan berbalik unggul setengah bola. Dalam kondisi genting, dua tembakan tiga angka beruntun Draymond Green dan Klay Thompson membuat Warriors kembali menjauh 97-89 dengan tersisa 2 menit 33 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klay Thompson

Sejak saat itu Warriors tidak lagi terkejar walau Green juga harus meninggalkan lapangan di menit akhir karena foul out.

Klay Thompson memimpin perolehan angka Warriors di laga ini dengan 27 poin, disusul Curry dengan 25 poin. Di kubu Rockets, James Harden melesakkan 31 angka dan delapan assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.