Sukses

Ajax Vs Tottenham Hotspur: Pochettino Sebut Pemain Spurs Pahlawan Super

Tottenham Hotspur mengukir sejarah dengan lolos ke final Liga Champions. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino pun memberi sanjungan kepada para pemainnya.

Liputan6.com, Amsterdam - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memuji kerja keras para pemainnya usai berhasil lolos ke Final Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB. Spurs lolos ke final setelah unggul agregat gol tandang 3-3 atas Ajax Amsterdam.

"Saya bilang sebelumnya, para pemain saya pahlawan. Sekarang, mereka pahlawan super," kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

Tottenham Hotspur lolos secara heroik setelah menang 3-2 atas Ajax pada leg kedua dinihari tadi. Tertinggal 0-2 lebih dulu di Amsterdam, Spurs membalikkan keadaan berkat hattrick Lucas Moura.

Bagi Spurs, ini adalah kali pertama mereka masuk final Liga Champions. Di partai puncak, Spurs akan bertemu sesama tim Inggris, Liverpool.

Liverpool juga lolos secara dramatis setelah menang 4-0 atas Barcelona di Anfield. Padahal, di leg pertama, Liverpool kalah 0-3 dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kesuksesan Tottenham Hotspur melenggang ke final membuat Pochettino terharu. Ia pun kedapatan menitikan airmata usai laga melawan Ajax.

"Yang terpenting adalah mengucapkan selamat kepada para pemain. Mereka sukses menunaikan pekerjaannya," ujar Pochettino.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak ke Final

Pochettino mengakui, tidak ada yang menjagokan Spurs untuk melenggang hingga ke babak final Liga Champions. Oleh karena itu, ia pun menganggap kesuksesan ini sebagai keajaiban.

"Tak ada yang percaya dengan kami pada awalnya. Namun kami layak menang malam ini dan ada di final," kata Pochettino mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Rumor Masa Depan

Di sisi lain, raihan gemilang Spurs memunculkan spekulasi masa depan Pochettino. Manajer asal Argentina ini setidaknya langsung dikaitkan dengan Manchester United.

Eks striker MU dan Spurs, Dimitar Berbatov menyebut Pochettino punya kans besar jadi manajer MU. Meskipun, Setan Merah telah mengontrak Ole Gunnar Solskjaer selama tiga musim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.