Ajax vs Tottenham: Lucas Moura Kini Sejajar dengan Del Piero dan Ronaldo

Oleh Thomas pada 09 Mei 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 18:17 WIB
Lucas Moura, Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Lucas Moura menjadi bintang kesuksesan Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Hattrick pemuda Brasil itu membuat Tottenham berlaga di partai final.

Tottenham nyaris tersingkir di babak semifinal Liga Champions. Tottenham kalah 0-1 pada leg pertama. Kemudian mereka juga tertinggal 2-0 di babak pertama pada leg kedua di kandang Ajax. 

Secara luar biasa Tottenham membalikkan keadaan dan menang 3-2 setelah Lucas Moura mencetak hat-trick di babak kedua. Tottenham lolos ke final berkat peraturan gol tandang. Secara agregat kedua tim imbang 3-3.

Berkat hattrick ke gawang Ajax, Moura kini masuk buku sejarah Liga Champions. Tak banyak pemain yang bisa mencetak hattrick di babak semifinal Liga Champions.

Sebelum Moura, hanya empat pemain yang mampu membuat trigol yakni Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Ivica Olic.

 

2 of 3

Jadi Striker

Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax
Pemain sayap Tottenham Hotspur, Lucas Moura berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam pada laga kedua semifinalLiga Champions 2018/19 di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham secara dramatis merebut tiket final Liga Champions setela

Kini Moura sejajar dengan keempat pemain tersebut. Moura pada laga kontra Ajax dimainkan pelatih Mauricio Pochettino sebagai striker.

Posisi asli Moura merupakan winger. Tapi Pochettino terpaksa menggesernya karena mesin gol Harry Kane tidak bisa dimainkan sampai akhir musim.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Olahraga Dayung Penyumbang Medali Emas Terbanyak Indonesia pada SEA Games 2019