Ajax vs Tottenham: Dua Pemain De Amsterdammers Tetap Puasa di Babak Pertama

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 11:35 WIB
Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions
Perbesar
Duel antara Hakim Ziyech dan Danny Rose pada leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (9/5). Spurs menang 3-2 atas Ajax. (AFP/Emmnauel Dunand)

Liputan6.com, Amsterdam - Dua pemain Ajax Amsterdam tetap berpuasa saat menjalani laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. Kedua pemain tersebut lantas berbuka di pertengahan babak pertama.

Ajax berjumpa Spurs pada Kamis (9/5) dini hari WIB di Johan Cruijff Arena. Laga ini digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan. Ada dua pemain De Amsterdammers yang Muslim dan mereka tetap berpuasa.

Kedua pemain tersebut yakni Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech. Kedua pemain asal Maroko tersebut memang sudah berniat untuk tetap puasa selama laga berjalan. Walau, mereka sempat diperingatkan oleh klub.

Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech memulai laga dalam kondisi berpuasa. Keduanya, seperti dikutip dari The Sun, baru membatalkan puasanya pada menit ke-22. Ketika waktu berbuka puasa memang sudah tiba.

Dari tayangan televisi, nampak Noussair Mazraoui bergerak ke tepi lapangan untuk mengambil minum dan mengkonsumsi sebuah makanan ringan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ziyech.

Pada laga Ajax melawan Spurs, Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech dipercaya untuk tampil sejak menit awal. Kedua pemain tersebut selama ini memang selalu jadi pilihan utama bagi pelatih Erik ten Hag.


Tidak Menurun

Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax
Perbesar
Kiper Tottenham Hotspur,Hugo Lloris gagal menahan tendangan pemain Ajax Amsterdam Hakim Ziyech pada laga kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham secara dramatis merebut tiket final Liga Champions setelah menaklukkan Ajax 3-2. (AP/Peter Dejong)

Meskipun berpuasa, performa Mazraoui dan Ziyech tidak tampak menurun sama sekali. Bahkan Ziyech mampu mencetak gol pada menit ke-35. Sementara, Mazraoui tampil solid di sisi kanan pertahanan Spurs.

Sementara itu, pertandingan antara Ajax dan Spurs berjalan seru. Ajax sempat unggul dua gol di babak pertama lewat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Dua gol ini membuat peluang Ajax untuk lolos ke final sudah berada di depan mata.


Kenyataan Pahit

Namun, Ajax harus menerima kenyataan pahit di babak kedua. Lucas Moura mencetak gol pada menit ke-55. Lalu, dia kembali mencetak gol empat menit berselang. Dan, akhirnya pemain asal Brasil jadi mimpi buruk Ajax setelah mencetak gol pada menit 90+6.

Laga final yang sudah berada di depan mata Ajax harus pupus. Mereka kandas saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Ajax kalah dengan skor 2-3. Dalam hitungan agregat, skor imbang 4-4. Namun, Spurs unggul gol tandang lebih baik.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya