Cedera, Harry Kane Simpan Hasrat Bela Tottenham di Final Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2019, 10:55 WIB
Top Scorer Premier League

Liputan6.com, Amsterdam - Harry Kane absen saat Tottenham Hotspur mengalahkan Ajax di semifinal Liga Champions. Dia berharap bisa fit untuk laga final.

Spurs lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax dengan skor 3-2 di leg kedua babak semifinal. Dalam pertandingan yang digelar di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB, Spurs menang berkat hattrick Lucas Moura.

Dengan hasil tersebut agregat kedua tim menjadi 3-3 setelah di leg pertama Ajax menang 1-0. Namun, Tottenham yang berhak melaju ke final karena mereka unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Kane tidak ambil bagian dalam pertandingan melawan Ajax tersebut. Striker berusia 25 tahun itu harus absen karena cedera pergelangan kaki.

Kane mengungkapkan bahwa proses pemulihan cederanya berjalan dengan sangat baik. Oleh karena itu, dia punya harapan agar bisa tampil di partai puncak Liga Champions melawan Liverpool.

"Semoga, rehabilitasi berjalan baik," kata Kane kepada BT Sport.

"Saya mulai berlari lurus minggu lalu. Itu sebabnya saya boleh berlari lurus hari ini [dalam perayaan]. Saya tidak ingin mengambil jalan pintas."

"Masih ada beberapa minggu lagi."

 

2 of 3

Puji Karakter

Tottenham Hotspur Kalahkan Ajax
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan tim mereka atas Ajax Amsterdam pada akhir laga kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Stadion Johan Cruyff, Rabu (8/5). Tottenham secara dramatis merebut tiket final Liga Champions setelah menaklukkan Ajax 3-2. (Adrian DENNIS / AFP)

Kane memuji karakter yang diperlihatkan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino. Mereka pantang menyerah dan memastikan kemenangan melalui gol Lucas Moura di menit ke-96.

"Ini luar biasa. Babak pertama mengecewakan, kami membiarkan mereka bermain dan mereka mencetak dua gol," tambahnya.

"Saat jeda kami hanya mengatakan tinggal 45 menit, berikan segalanya. Kami tidak perlu khawatir mengalami kelelahan.

3 of 3

Tidak Bisa Berkata-kata

"Ketika Lucas mencetak gol kedua, Anda pikir kami akan mencetak gol tetapi ketika Jan [Vertonghen] membentur mistar gawang, Anda berpikir itu sudah berakhir. Kemudian Lucas mencetak gol dengan penyelesaian yang bagus di akhir pertandingan. Saya tidak bisa berkata apa-apa."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini 

Lanjutkan Membaca ↓