Sukses

Video Ajax vs Tottenham: Hattrick Bersejarah Lucas Moura

Lucas Moura memborong tiga gol kemenangan Tottenham atas Ajax di semifinal leg kedua Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah. Pasukan Mauricio Pochettino melaju usai secara dramatis mendepak wakil Belanda Ajax Amsterdam.

Bertanding di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019), Tottenham menang 3-2 setelah sempat tertinggal 2-0 di babak pertama. Secara agregat kedua tim imbang 3-3. Namun Tottenham lolos berkat peraturan gol tandang. 

Bermain di kandang sendiri dengan modal kemenangan 1-0 di kandang Tottenham, Ajax sangat percaya diri. Hasilnya mereka unggul cepat di menit lima lewat sundulan bek Matthijs de Ligt.

Keunggulan Ajax digandakan gelandang Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko itu menyelesaikan umpan tarik dari Dusan Tadic.

Tottenham baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui Lucas Moura di menit 55 menuntaskan kerja keras Dele Alli.

Empat menit kemudian Moura kembali mencetak gol guna membuat skor imbang 2-2. Pemuda Brasil itu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Ajax.

Lucas Moura mencetak hat-trick di menit 90+6. Dia melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang mengecoh kiper Andre Onana.

 

Highlight Ajax vs Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.