Tottenham Singkirkan Ajax, Pochettino Menangis Bahagia

Oleh Defri Saefullah pada 09 Mei 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 11:17 WIB
Lucas Moura, Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Amsterdam- Mauricio Pochettino mengaku tak bisa menahan tangis saat Tottenham Hotspur sukses kalahkan Ajax Amsterdam 3-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Stadium, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Lucas Moura menjadi pahlawan Tottenham lewat tiga gol yang dilesakkannya.

Tottenham tampil bak Liverpool saat melawan Ajax. Bukan perjuangan mudah bagi tim asuhan Pochettino untuk membalikkan kedudukan.

Tottenham sudah tertinggal 0-2 di babak pertama dari Ajax berkat gol Hakim Ziyech dan Matthijs de Ligt. Namun klub asal London Utara pantang menyerah.

Kepercayaan diri Tottenham kembali saat Lucas Moura mencetak gol di menit ke-55. Bintang Tottenham asal Brasil itu kembali mengejutkan Ajax lewat gol keduanya di menit ke-59.

Saat skor 2-2, Tottenham masih sulit untuk lolos ke final karena kalah agregat. Pada menit ke-95, Moura membuat Ajax patah hati karena mencetak gol ketiga sekaligus membuat skor 3-2. Tottenham lolos ke final Liga Champions karena produktivitas gol tandang.

 

 

2 of 3

Malam Ajaib

Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions
Perayaan gol yang memastikan kemenangan Spurs pada leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (9/5). Spurs menang 3-2 atas Ajax. (AFP/Adrian Dennis)

Pochettino mengatakan Tottenham menjalani malam yang ajaib di Amsterdam. Dia bahkan tak kuat melihat perjuangan pemainnya yang berusaha keluar dari kesulitan.

"Kami menjalani malam ajaib di sepak bola. Saya ucapkan selamat untuk pemain karena melakukan ini. Saya menangis dengan bahagia saat melihat pemain saya bejuang lawan kesulitan," katanya seperti dikutip Marca.

"Anda harus bermain dengan gairah agar bisa meraih hal-hal besar. Untuk sekarang, kami hanya finalis tapi kami pantas tampil di Madrid."

3 of 3

Lawan Liverpool

Dengan kemenangan ini, Tottenham memastikan diri lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah mereka. Tttenham akan melawan Liverpool di laga final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid.

Liverpool diunggulkan di laga ini. Apalagi dari dua kali pertemuan mereka di Liga Inggris musim ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓