Tottenham vs Liverpool: Final Sesama Inggris Ketiga di Kompetisi Eropa

Oleh Thomas pada 09 Mei 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2019, 04:13 WIB
Lucas Moura, Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur berhasil lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Klub asuhan Mauricio Pochettino itu lolos usai mendepak Ajax Amsterdam di babak semifinal, Kamis (9/5/2019) malam WIB.

Son Heung Min dan kawan-kawan lolos secara dramatis. Pada leg pertama di kandang sendiri, Tottenham kalah 0-1 dari Ajax. Tottenham makin tersudut manakala Ajax unggul 2-0 di babak pertama pada leg kedua. 

Namun secara luar biasa, Tottenham bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Spurs melesakkan tiga gol melalui pemain sayap asal Brasil Lucas Moura. Pada laga ini Moura dimainkan sebagai striker.

Di babak final, Tottenham akan menghadapi sesama klub Inggris yakni Liverpool. Sehari sebelumnya, Liverpool sudah lebih dulu lolos usai membuat kejutan dengan mendepak Barcelona.

Sukses Tottenham melaju ke final dan bertemu Liverpool membuat terciptanya All England Final. Sudah tiga kali final sesama klub Inggris tercipta di kompetisi Eropa.

 

2 of 3

Duel Sebelumnya

Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions
Selebrasi gol penentu Lucas Moura pada leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (9/5). Spurs menang 3-2 atas Ajax. (AFP/Adrian Dennis)

Dua diantaranya di final Liga Champions dan satu lagi di Piala UEFA. Final sesama klub Inggris pertama terjadi 1971-1972 di Piala UEFA. Ketika itu Tottenham berjumpa Wolverhampton Wanderers.

Sedangkan duel sesama klub Inggris di Final Liga Champions pertama kali berlangsung di musim 2007-2008 dimana Manchester United dengan Chelsea.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓