Sukses

Tottenham Ukir Sejarah, Inggris Kalahkan Rekor Spanyol

Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Tottenham akan berhadapan dengan sesama klub Inggris Liverpool pada laga puncak di Stadion Wanda Metropolitano.

Pasukan Mauricio Pochettino lolos ke final secara dramatis dengan mendepak Ajax Amsterdam. Tottenham melaju berkat gol tandang. Pasalnya secara agregat kedua tim imbang 3-3. 

Lolosnya Tottenham sungguh luar biasa. Mereka nyaris saja tersingkir. Di leg pertama Tottenham kalah 0-1 di kandang sendiri. Pada leg kedua, Ajax unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama.

Tottenham bisa membalikkan keadaan setelah winger Lucas Moura mencetak hat-trick di babak kedua. Moura pada laga ini ditempatkan Pochettino sebagai penyerang.

Bagi Tottenham, ini merupakan kali pertama mereka lolos ke final Liga Champions sepanjang sejarah. Total sudah ada lima klub berbeda yang berhasil tembus ke partai puncak Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Klub

Sebelumnya Inggris berbagi rekor dengan Spanyol yang sama-sama pernah mengirimkan empat klub berbeda di final Liga Champions.

Sebelum Tottenham, empat klub Inggris yang pernah berlaga di final adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Manchester United. Sedangkan empat klub Spanyol yang lolos ke final adalah Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini