Sukses

Barcelona Kalah Memalukan, Luis Suarez Jadi Sorotan

Sebelum laga Luis Suarez sempat sesumbar bahwa dirinya bakal mencetak gol. Suarez kini disorot setelah Barcelona digasak Liverpool dengan skor mencolok 4-0.

Jakarta - Barcelona kalah telak 0-4 di markas Liverpool Stadion Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions Rabu, (8/5/2019) dini hari WIB. The Reds lolos ke final turnamen dengan rekor agregat 4-3.

Usai laga, Luis Suarez dituding punya andil dalam kekalahan memalukan timnya. Sebelum laga Luis Suarez sempat sesumbar bahwa dirinya bakal mencetak gol. Walau jika itu terjadi ia tidak akan melakukan selebrasi, mengingat Liverpool klub penting dalam perjalanan kariernya.

"Jika saya mencetak gol melawan Liverpool, saya tidak akan merayakannya seperti saya tidak merayakan gol di Belanda (ketika Ajax melawan Groningen)," kata penyerang Uruguay itu seperti dikutip dari Guardian.

Namun sesumbar Luis Suarez malah jadi bumerang bagi dirinya dan Barcelona. Performanya antiklimaks.

Permainan nakal Suarez menyajikan petaka bagi timnya.

Suarez sedikit menendang kaki fullback kiri The Reds, Andrew Robertson, hingga pemain asal Skotlandia tersebut tidak bisa melanjutkan permainan di babak kedua dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Bukannya merugi, Wijnaldum malah tampil impresif dan membuat rekan-rekannya tampil lebih agresif.

Gelandang serang asal Belanda itu akhirnya melesakkan dua gol ke gawang Barcelona pada menit ke 54 dan 56, sebelum akhirnya digenapi kembali menjadi 4-0 dari tembakan Divock Origi. Liverpool melakukan pun comeback sensasional.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Artikel Bola

  • Bola.com