Rene Mihelic Ungkap Kesan Latihan Pertama bersama Persib Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Mei 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 13:20 WIB
Rene Mihelic
Perbesar
Rene Mihelic menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung di Lapangan Saraga ITB, Rabu (8/5/2019). (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Gelandang anyar Persib Bandung, Rene Mihelic menjalani latihan perdananya di Lapangan Saraga ITB, Rabu (8/5/2019).

Pemain asal Slovenia itu mengaku senang bisa bertemu dengan rekan-rekan barunya.

"Saya merasa sangat luar biasa. Rekan setim yang baik, pelatih dan staf semuanya luar biasa juga, saya menikmati latihan pertama saya di sini," kata Rene Mihelic seusai mengikuti sesi latihan.

Mantan pemain Delhi Dynamos FC itu juga berharap kondisi kerekatan antar pemain dapat bertahan saat mengarungi liga nanti.

Menurutnya, semua penggawa Persib sangat respek menyambut kedatangannya di tim Maung Bandung. Rene Mihelic pun berharap ini jadi awal bagus kariernya di Maung Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Dibantu Malisic

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Perbesar
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Rene menyebut, kalaupun ada orang yang paling banyak membantunya saat ini adalah bek Bojan Malisic. "Semua pemain sangat baik sama saya. Tapi Bojan bicara bahasa yang sama seperti saya, jadi saya membicarakan banyak hal dengan dia," kata Mihelic.

Selain lebih lancar berkomunikasi, Malisic menurutnya juga turut memberikan dukungan, sehingga ia merasa nyaman berada di Persib.

3 dari 3 halaman

Pengalaman di India

Mihelic sendiri sudah cukup familiar dengan sepak bola Asia. Sebab, terakhir dia bermain di Liga Super India, bersama klub Chennaiyin FC dan Delhi Dynamos.

Sebelum merumput di Liga Super India sejak 2017, Mihelic memang lebih sering bermain di klub-klub Eropa. Selain di negaranya sendiri bersama NK Maribor, Mihelic juga sempat merumput di Latvia, Portugal, Bulgaria, Israel, serta Hungaria.

Sementara di level timnas Slovenia, Mihelic merupakan langganan skuat junior. Tercatat dia selalu tampil di Slovenia U-18 hingga U-21. Sementara untuk level senior, dia baru tiga kali membela Slovenia.

Lanjutkan Membaca ↓