Pelatih Persib Terkesan dengan Kemampuan Rene Mihelic

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Mei 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 10:15 WIB
Rene Mihelic
Perbesar
Rene Mihelic menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung angkat bicara soal pemain barunya, Rene Mihelic. Rene mengaku terkesan dengan performa mantan penggawa NK Maribor yang didatangkan Maung Bandung.

Penilaian tersebut diberikan seusai Mihelic mengikuti latihan perdana bersama Persib di Lapangan Saraga ITB, Rabu (8/5/2019). 

"Dia dalam kondisi fit dan cepat beradaptasi dengan situasi di sini. Sisi positifnya, dia punya skill bola yang bagus," kata Rene.

Menurut keterangan yang didapatkan Rene, Mihelic terakhir kali bermain di Delhi Dynamos FC. Mihelic diyakini bisa langsung nyetel dengan Persib karena belum lama main.

"Dia terakhir bertanding tanggal 20 Maret, jadi itu dua bulan lalu," ujarnya.

Persib memilih Rene Mihelic karena belum lama melepas pemain asing Srdan Lopicic. Mihelic diyakini bisa menjadi pengganti yang pas untuk Lopicic yang dinilai kurang bagus bersama Persib.

2 dari 3 halaman

Sudah Cocok

Rene Mihelic
Perbesar
Sebelum bergabung dengan Persib, Rene Mihelic sempat berkomunikasi dengan Miljan Radovic. (Huyogo Simbolon)

Setelah melihat kemampuan Mihelic, Rene tak ragu lagi jika pemain berpaspor Slovenia itu akan dikontrak dan menjadi pemain terakhir yang direkrut di jendela transfer ini.

"Saya pikir dia cocok untuk kita. Hasil medical check up dia bagus dan dia bisa kita registrasi untuk liga," ucap Rene.

Mihelic telah resmi diperkenalkan oleh Persib Bandung, Selasa (7/5). Penyerang asal Slovenia berusia 30 tahun ini menjadi pemain asing terakhir dalam skuat Tim Maung Bandung.

Sebelumnya, Persib telah memiliki tiga pemain asing: Bojan Malisic (Serbia) dan Ezechiel N'Douassel (Chad) serta Artur Geworkyan untuk slot Asia dari Turkmenistan. Kehadiran Rene Mihelic tentu saja diharapkan bisa mendongkrak prestasi Maung Bandung di Liga1 2019.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

Seperti diketahui, musim lalu, Persib menduduki posisi keempat di akhir musim Liga 1 2018. Ketika itu, tim kebanggaan masyarakat Bandung ini dilatih Mario Gomez, yang sekarang menangani Borneo FC.

Rene Mihelic sendiri bukan tak tahu, bobotoh berharap banyak kepadanya. "Saya senang bergabung. Saya harap saya bisa membawa Persib juara," ujar Mihelic.

Lanjutkan Membaca ↓