Sukses

Messi Sudah Ramalkan Kekalahan Barcelona?

Messi akan terus menyesali gol keempat yang tidak terwujud itu. Barcelona seharusnya bisa lebih nyaman bermain di Anfield jika Dembele mampu mencetak satu gol tambahan itu.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara mengejutkan dihajar Liverpool di leg kedua semi final Liga Champions, Rabu dini hari WIB (8/5/2019). Bintang Barcelona Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak ketika timnya dihajar Liverpool empat gol tanpa balas.

Messi meninggalkan Anfield dengan kepala tertunduk. Ia gagal mewujudkan ambisi Barcelona di Liga Champions.

Kekalahan itu merupakan pukulan telak bagi Barca. Mereka sukses memetik kemenangan 3-0 di leg pertama pekan lalu saat bermain di Camp Nou. Namun, keunggulan 3-0 ternyata tidak menjamin apa pun. Barca menciut dan takluk 0-4.

Kekalahan ini jelas bakal terasa lebih pahit bagi Messi yang sudah menyadari betapa pentingnya gol di fase gugur Liga Champions. Pekan lalu, Messi sempat menyesali kemenangan 3-0 Barca.

Menang 3-0 di leg pertama seharusnya sudah jadi modal apik untuk Barcelona, tetapi mereka membuang keunggulan tersebut begitu saja. Kala itu, pasca kemenangan di Camp Nou, tampaknya Messi sudah menyadari Liverpool bisa mewujudkan come back dramatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harusnya 4-0

Messi senang dengan kemenangan 3-0, tetapi dia tidak puas. Barca seharusnya bisa memetik kemenangan 4-0 jika Ousmane Dembele tidak membuang peluang di ujung laga.

"Peluang terakhir Dembele adalah kesempatan emas. Akan lebih baik berangkat ke Anfield dengan keunggulan empat gol. Namun, ini [menang 3-0] tetap hasil yang bagus," kata Messi.

3 dari 3 halaman

Penyesalan

Kini, pasca diusir Liverpool dengan kekalahan 0-4, perkataan Messi itu terbukti benar. Barca seharusnya bisa lebih nyaman bermain di Anfield jika Dembele mampu mencetak satu gol tambahan itu.

Gol keempat yang didambakan Messi ternyata berubah jadi mimpi buruk Barca. Justru Liverpool yang mampu mencetak empat gol dan menandaskan perlawanan Barcelona. Di Liga Champions, perbedaan sekecil itu bisa jadi penentu.

Skuat Barca - selain Messi - tampaknya belum belajar dari kegagalan musim lalu. Mereka pernah melakukan kesalahan yang sama ketika menang 4-1 dari AS Roma di Camp Nou untuk takluk 0-3 di leg kedua.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net