Messi Sudah Ramalkan Kekalahan Barcelona?

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2019, 14:10 WIB
Liverpool Vs Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara mengejutkan dihajar Liverpool di leg kedua semi final Liga Champions, Rabu dini hari WIB (8/5/2019). Bintang Barcelona Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak ketika timnya dihajar Liverpool empat gol tanpa balas.

Messi meninggalkan Anfield dengan kepala tertunduk. Ia gagal mewujudkan ambisi Barcelona di Liga Champions.

Kekalahan itu merupakan pukulan telak bagi Barca. Mereka sukses memetik kemenangan 3-0 di leg pertama pekan lalu saat bermain di Camp Nou. Namun, keunggulan 3-0 ternyata tidak menjamin apa pun. Barca menciut dan takluk 0-4.

Kekalahan ini jelas bakal terasa lebih pahit bagi Messi yang sudah menyadari betapa pentingnya gol di fase gugur Liga Champions. Pekan lalu, Messi sempat menyesali kemenangan 3-0 Barca.

Menang 3-0 di leg pertama seharusnya sudah jadi modal apik untuk Barcelona, tetapi mereka membuang keunggulan tersebut begitu saja. Kala itu, pasca kemenangan di Camp Nou, tampaknya Messi sudah menyadari Liverpool bisa mewujudkan come back dramatis.

2 of 3

Harusnya 4-0

Barcelona Dihabisi Liverpool
Para pemain Barcelona meninggalkan lapangan setelah kalah atas Liverpool pada akhir laga kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Anfield, Selasa (7/5/2019). Barcelona menelan kekalahan mengejutkan ketika melawat ke markas Liverpool dengan skor 0-4 (agregat 3-4). (AP/Dave Thompson)

Messi senang dengan kemenangan 3-0, tetapi dia tidak puas. Barca seharusnya bisa memetik kemenangan 4-0 jika Ousmane Dembele tidak membuang peluang di ujung laga.

"Peluang terakhir Dembele adalah kesempatan emas. Akan lebih baik berangkat ke Anfield dengan keunggulan empat gol. Namun, ini [menang 3-0] tetap hasil yang bagus," kata Messi.

3 of 3

Penyesalan

Kini, pasca diusir Liverpool dengan kekalahan 0-4, perkataan Messi itu terbukti benar. Barca seharusnya bisa lebih nyaman bermain di Anfield jika Dembele mampu mencetak satu gol tambahan itu.

Gol keempat yang didambakan Messi ternyata berubah jadi mimpi buruk Barca. Justru Liverpool yang mampu mencetak empat gol dan menandaskan perlawanan Barcelona. Di Liga Champions, perbedaan sekecil itu bisa jadi penentu.

Skuat Barca - selain Messi - tampaknya belum belajar dari kegagalan musim lalu. Mereka pernah melakukan kesalahan yang sama ketika menang 4-1 dari AS Roma di Camp Nou untuk takluk 0-3 di leg kedua.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by