Sukses

Mauricio Pochettino Berpeluang Jadi Manajer MU

Eks striker MU, Dimitar Berbatov memberikan sebuah pernyataan yang mengejutkan. Penyerang asal Bulgaria itu menilai sosok Mauricio Pochettino sangat tepat melatih MU.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berpeluang untuk menjadi manajer Manchester United (MU) berikutnya. Ini dikatakan mantan penyerang MU, Dimitar Berbatov.

Nama Pochettino memang sempat dirumorkan menjadi kandidat pengganti Jose Mourinho di kursi juru taktik MU. Namun karena satu dan dua hal, manajemen MU memilih untuk mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer mereka dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Belakangan ini masa depan Solskjaer di MU mulai menemui tanda tanya. Maklum setan merah dipastikan mengakhiri musim tanpa trofi juara dan tanpa bermain di Liga Champions musim depan, sehingga banyak pihak mulai meragukan kualitas Solskjaer.

Berbatov percaya jika suatu saat nanti MU memilih berpisah dengan Solskjaer, maka sosok Mauricio Pochettino bisa menjadi penggantinya. "Pochettino adalah manajer yang bagus," buka Berbatov kepada The Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar Zona Nyaman

Berbatov mengaku sangat kagum dengan apa yang dilakukan Pochettino di Spurs. Ia menilai pelatih asal Argentina itu sukses membuat mantan klubnya menjadi penantang gelar juara yang serius setiap musimnya.

Namun Berbatov percaya Pochettino sudah berada di zona nyamannya bersama Spurs, sehingga sudah saatnya ia mencari tantangan baru dalam karirnya.

"Terkadang, anda harus keluar dari zona nyaman anda, meski anda takut akan konsekuensi dari perbuatan anda tersebut."

3 dari 3 halaman

Pindah ke MU

Berbatov sendiri memberikan saran kepada Pochettino mengenai tantangan apa yang harus ia ambil di masa depan.

Ia percaya bahwa menangani Manchester United bisa menjadi sebuah tantangan yang bagus untuk Pochettino, agar ia bisa membuktikan bahwa ia memang manajer kelas top.

"Dia harus menguji dirinya sendiri, sehingga Pochettino saya rasa bisa menjadi manajer United suatu saat nanti." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.