Suporter Ajax Ganggu Tidur Pemain Spurs dengan Petasan

Oleh Marco Tampubolon pada 08 Mei 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 21:00 WIB
Tottenham Hotspur Siap Taklukkan Ajax Amsterdam
Perbesar
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen dan Moussa Sissoko melihat gelandang Christian Eriksen mengontrol bola selama latihan tim di Amsterdam, Belanda (7/5/2019). Pada leg pertama Tottenham takluk 0-1 atas Ajax di Tottenham Hotspur Stadium. (AFP Photo/Emmanuel Dunand)

Liputan6.com, Jakarta Fans garis keras Ajax Amsterdam berusaha mengganggu jam tidur para pemain Tottenham Hotspur yang menjadi lawan tim kesayangannya, Kamis dini hari WIB (8/5/2019). Kedua tim akan bertarung di Cruijff Arena pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Ajax sebenarnya telah unggul 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di markas Spurs pekan lalu. Namun bukan berarti hasil ini mampu menjamin langkah Ajax bakal menuju final Liga Champions 2018/19 bakal mulus. Pada pertandingan lain Liverpool yang kalah 0-3 di leg pertama justru berhasil mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua dan melangkah ke final. 

Apalagi saat menjamu Real Madrid dan Juventus di babak sebelumnya, Ajax selalu kebobolan. Meski akhirnya berhasil membalik keadaan di leg kedua, Ajax sempat kalah 1-2 dari Real Madrid di babak 16 besar dan imbang 1-1 melawan Juventus pada perempat final. 

Demi memuluskan langkah tim kesayangannya, cara licik pun ditempuh para pendukung Ajax. Seperti dilansir The Sun, pagi-pagi buta mereka rela menyambangi hotel tempat para pemain Spurs menginap. Mereka berkumpul di sekitar stadion pukul 05.00 waktu setempat. 

Beberapa orang lalu menyusup ke halaman hotel Van Der Vik yang ditempati Spurs. Mereka kemudian menyalakan kembang api yang membangunkan para penghuni hotel tersebut. 

"Saya tinggal di hotel yang berbeda dan kembang api itu membangunkanku. Suaranya memekakkan telinga. Fans Ajax benar-benar berusaha mengganggu pemain Spurs," kata salah seorang pengurus klub Tottenham Hotspur seperti dilansir The Sun. 

"Mustahil tidak ada yang bangun karena itu, bunyinya seperti bom selama lima menit," ujar salah seorang suporter Spurs yang kebetulan menginap di hotel Van Der Vik. 

Bukan kali ini saja, ultras Ajax melakukan kegiatan seperti ini. Sebelumnya, mereka juga melakukan hal yang sama kepada para pemain Real Madrid dan Juventus. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Gesekan Suporter

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Perbesar
Selebrasi gol Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

'Upacara penyambutan' tidak hanya ditujukan kepada para pemain Spurs. Suporter setia Spurs juga tidak luput dari teror suporter tuan rumah saat tiba di Amsterdam. Gerakan ini dimotori oleh Ajax’s ‘F-side sebelum akhirnya dibubarkan polisi dengan meriam air. 

Malam sebelumnya, gesekan suporter tuan rumah dengan pendukung Spurs yang lebih dulu tiba di Amsterdam juga sempat terjadi usai menyaksikan kemenangan dramatis Liverpool. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓