Sukses

Juara Liga Champions, Pochettino Buka Peluang Tinggalkan Spurs

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino membuat pernyataan mengejutkan menjelang leg kedua semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Amsterdam - Pernyataan mengejutkan dilontarkan Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menjelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Ia menyatakan ada kans untuk pergi jika Spurs memenangi Liga Champions musim ini. 

Namun, Spurs menghadapi tantangan berat untuk lolos ke final Liga Champions. Mereka datang ke Amsterdam dengan mengantongi kekalahan 0-1 di leg pertama.

Tim London Utara tersebut harus bisa menang dengan minimal selisih dua gol jika ingin melaju ke final dan membuka kans menjadi kampiun.  "Jika menang pada situasi seperti pada musim ini, mungkin saya perlu berpikir mungkin melakukan sesuatu berbeda pada masa depan," kata Pochettino mengungkapkan kans hengkang seperti dilansir BBC, Rabu (8/5/2019).   

Saat ditanya apakah serius dengan kemungkinan pindah klub, Pochettino menjawab singkat. "Itu bukan candaan." 

"Memenangi Liga Champions? Itu akan fantastis bukan? Menutup perjalanan lima tahun dan pulang," imbuh Pochettino. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Tangguh

Pria Argentina tersebut membuat Spurs menjadi tim yang lebih tangguh sejak dipinang dari Southampton pada musim panas 2014.  "Kami hidup dalam impian. Lima tahun lalu ketika sampai di sini, misinya adalah memangkas gap dengan empat tim teratas dan kemudian memiliki peluang bermain di Liga Champions," urai Pochettino. 

"Saya rasa tak seorang pun percaya kami main di Liga Champions tiga musim beruntun dan kini bersaing di level ini," imbuhnya mengenang perjalanan Tottenham Hotspur dalam lima tahun terakhir.  

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.