Liverpool Depak Barcelona, LeBron James Turut Bangga

Oleh Thomas pada 08 Mei 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 20:18 WIB
Liverpool Vs Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Liverpool membuat kejutan dan comeback spektakuler di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds lolos ke final setelah menang 4-0 atas Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB.

Awalnya tak ada yang menyangka Liverpool akan lolos ke final Liga Champions. Pada pertemuan pertama di kandang Barcelona, Nou Camp, pekan lalu, James Milner dan kawan-kawan kalah 0-3.  

Liverpool juga harus bertanding di leg kedua semifinal tanpa tiga pemain kuncinya karena cedera yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby Keita.

Namun secara dahsyat Liverpool berhasil menang telak empat gol tanpa balas. Dua gol dicetak Georginio Wijnaldum dan penyerang Divock Origi.

Kemenangan ini membuat Liverpool menuai pujian dari banyak kalangan. Tak hanya pengamat sepak bola, pasukan Jurgen Klopp juga dipuji megabintang NBA LeBron James.

"Malam yang luar biasa untuk The Reds, WOW!!!!! #YNWA," kicau LeBron James di Twitter.

 

2 of 3

Investasi Menguntungkan

Liverpool Vs Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Liverpool pada laga semifinal Liga Champions 2019 di Stadion Anfield, Selasa (7/5). Liverpool menang 4-0 atas Barcelona. (AP/Dave Thompson)

LeBron James termasuk salah satu pemilik saham Liverpool, meski cuma minoritas. Pemain Los Angeles Lakers itu sudah memegang saham The Reds sejak 2011.

Awalnya, LeBron James mengeluarkan uang 6,5 juta USD untuk kepemilikan saham Liverpool. Kini nilai investasi LeBron di Liverpool telah melonjak sekitar lima kali lipat, 32 juta USD.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓