Sukses

Liverpool Depak Barcelona, LeBron James Turut Bangga

LeBron James turut senang melihat kesuksesan Liverpool membantai Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool membuat kejutan dan comeback spektakuler di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds lolos ke final setelah menang 4-0 atas Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB.

Awalnya tak ada yang menyangka Liverpool akan lolos ke final Liga Champions. Pada pertemuan pertama di kandang Barcelona, Nou Camp, pekan lalu, James Milner dan kawan-kawan kalah 0-3.  

Liverpool juga harus bertanding di leg kedua semifinal tanpa tiga pemain kuncinya karena cedera yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby Keita.

Namun secara dahsyat Liverpool berhasil menang telak empat gol tanpa balas. Dua gol dicetak Georginio Wijnaldum dan penyerang Divock Origi.

Kemenangan ini membuat Liverpool menuai pujian dari banyak kalangan. Tak hanya pengamat sepak bola, pasukan Jurgen Klopp juga dipuji megabintang NBA LeBron James.

"Malam yang luar biasa untuk The Reds, WOW!!!!! #YNWA," kicau LeBron James di Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi Menguntungkan

LeBron James termasuk salah satu pemilik saham Liverpool, meski cuma minoritas. Pemain Los Angeles Lakers itu sudah memegang saham The Reds sejak 2011.

Awalnya, LeBron James mengeluarkan uang 6,5 juta USD untuk kepemilikan saham Liverpool. Kini nilai investasi LeBron di Liverpool telah melonjak sekitar lima kali lipat, 32 juta USD.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.