Sukses

MotoGP: Podium di Jerez Tingkatkan Kepercayaan diri Vinales

Maverick Vinales berhasil meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez akhir pekan lalu. Ini merupakan podium pertamanya di MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jerez - Maverick Vinales berhasil meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez akhir pekan lalu. Kesuksesan ini ternyata semakin memupuk kepercayaan diri pembalap Yamaha tersebut.

Seperti dilansir Crash, Vinales merasa telah menemukan setelan yang pas untuk motornya. Itu setelah ia menjalani serangkaian tes usai balapan di Jerez.

"Kami bekerja keras di awal pekan ini, mencoba menemukan setelan yang pas untuk tetap konsisten. Akhirnya, saya kira kami telah menemukannya," ujar Vinales.

Podium di Jerez merupakan yang pertama bagi Vinales di MotoGP musim ini. Pada tiga seri sebelumnya, Vinales hanya bisa finis di posisi ketujuh dan ke-11.

Rekan setim Valentino Rossi ini bahkan sempat gagal finis pada MotoGP Argentina. Namun kesuksesan di Jerez sepertinya mengembalikan kepercayaan diri Vinales.

"Di MotoGP Jerez, saya tidak menyangka meraih podium karena itu sirkuit yang menyulitkan bagi saya. Jadi tentu saja, ini peningkatan, tetapi kami harus tetap bekerja," kata Vinales.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Yamaha

Lebih lanjut, Vinales juga merasa tim Yamah telah bekerja dengan baik untuk menyediakan motor yang sesuai ekspektasinya. Kendati demikian, Vinales mengaku tak bisa hanya bergantung kepada kerja keras timnya.

"Saya juga harus mengerti motornya karena saya pembalap yang agresif, berhenti lalu melesat. Itu mungkin bukan gaya terbaik untuk motor ini. Jadi, saya juga harus berkembang, bukan hanya motornya," kata Vinales mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 70
2 Alex Rins Suzuki Ecstar 69
3 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 67
4 Valentino Rossi Monster Yamaha 61
5 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 41
6 Maverick Vinales Monster Yamaha 30
7 Jack Miller Pramac Ducati 29
8 Takaaki Nakagami LCR Honda 29
9 Cal Crutchlow LCR Honda 27
10 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 25
11 Pol Espargaro Red Bull KTM 21
12 Aleix Espargaro Aprilia 18
13 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 17
14 Jorge Lorenzo Repsol Honda 11
15 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 9
16 Joan MirSuzuki Ecstar 8
17 Johann Zarco Red Bull KTM 7
18 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 7
19 Stefan Bradl Team HRC 6
20 Andrea Iannone Aprilia 6
21 Tito Rabat Avintia Ducati 2
22 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 0
23 Karel Abraham Avintia Ducati 0

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.