Sukses

Bersama Persib, Rene Mihelic Bidik Juara Liga 1 2019

Rene Mihelic berharap bisa membawa Persib Bandung jadi juara Liga 1 2019. Hal itu dia ungkap saat diperkenalkan sebagai pemain baru.

Liputan6.com, Bandung - Rene Mihelic telah resmi diperkenalkan oleh Persib Bandung, Selasa (7/5). Penyerang asal Slovenia berusia 30 tahun ini menjadi pemain asing terakhir dalam skuat Tim Maung Bandung.

Sebelumnya, Persib telah memiliki tiga pemain asing: Bojan Malisic (Serbia) dan Ezechiel N'Douassel (Chad) serta Artur Geworkyan untuk slot Asia dari Turkmenistan. Kehadiran Rene Mihelic tentu saja diharapkan bisa mendongkrak prestasi Maung Bandung di Liga1 2019.

Seperti diketahui, musim lalu, Persib menduduki posisi keempat di akhir musim Liga 1 2018. Ketika itu, tim kebanggaan masyarakat Bandung ini dilatih Mario Gomez, yang sekarang menangani Borneo FC.

Rene Mihelic sendiri bukan tak tahu, bobotoh berharap banyak kepadanya. "Saya senang bergabung. Saya harap saya bisa membawa Persib juara," ujar Rene Mihelic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Besar

Mihelic juga menyebut, nama besar Persib menjadi salah satu alasan dia mau merumput di Indonesia. Sebab, bukan hanya tim besar, Persib, kata Mihevic juga memiliki suporter yang luar biasa.

"Saya senang datang ke sini karena ini tim besar. Tim yang paling besar di indonesia maupun Asia. Mereka punya pendukung terbaik di Asia," ujarnya saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman di India

Mihelic sendiri sudah cukup familiar dengan sepak bola Asia. Sebab, terakhir dia bermain di Liga Super India, bersama klub Chennaiyin FC dan Delhi Dynamos.

Sebelum merumput di Liga Super India sejak 2017, Mihelic memang lebih sering bermain di klub-klub Eropa. Selain di negaranya sendiri bersama NK Maribor, Mihelic juga sempat merumput di Latvia, Portugal, Bulgaria, Israel, serta Hungaria.

Sementara di level timnas Slovenia, Mihelic merupakan langganan skuat junior. Tercatat dia selalu tampil di Slovenia U-18 hingga U-21. Sementara untuk level senior, dia baru tiga kali membela Slovenia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.