Sukses

Cetak 2 Gol, Gelandang Liverpool Torehkan Catatan Spesial

Liverpool memastikan lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-3. The Reds menginjak final Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Liverpool - Georginio Wijnaldum menjadi pahlawan Liverpool dengan mencetak dua gol saat menang lawan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions dinihari WIB tadi. Pemain asal Belanda itu makin bahagia karena dua golnya menorehkan dua catatan spesial.

Pemain asal Belanda tersebut mengawali laga dari bangku cadangan. Dia baru dimasukkan pada awal babak kedua menggantikan Andrew Robertson yang cedera. Saat itu Liverpool unggul 1-0. 

Wijnaldum mengubah pertandingan dengan cepat. Dalam 122 detik sejak dimasukkan ke lapangan, dia melesakkan dua gol untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Gol pertama tercipta pada menit ke-54, sedangkan yang kedua di menit ke-56. 

Divock Origi akhirnya memastikan kemenangan The Reds dengan mencetak gol 11 menit sebelum bubaran. 

Liverpool memastikan lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-3. The Reds menginjak final Liga Champions dalam dua musim beruntun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa catatan spesial yang dicatatkan Wijnaldum pada laga tersebut?

Wijnaldum ternyata menjadi pemain pengganti pertama yang bisa mencetak dua gol di Liga Champions untuk Liverpool sejak Ryan Babel pada 2007. Saat itu Babel dua kali membobol jala klub Turki, Beksitas. 

Torehan istimewa yang lain adalah Wijnaldum menjadi pemain pengganti pertama yang bisa mencetak dua gol ke gawang Barcelona Barcelona di ajang Liga Champions. 

Namun, misi Wijnaldum belum selesai. Dia kini punya tugas untuk membawa Liverpool mengangkat trofi Liga Champions pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni waktu setempat. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com