Sukses

Bobotoh Jadi Alasan Rene Mihelic Bergabung dengan Persib Bandung

Bomber Slovenia, Rene Mihelic resmi bergabung dengan Persib Bandung untuk musim depan. Antusiasme Bobotoh menjadi alasannya mau bergabung dengan Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bomber Slovenia, Rene Mihelic resmi bergabung dengan Persib Bandung untuk musim depan. Mihelic mengaku, antusiasme suporter Persib (bobotoh) menjadi alasannya mau bergabung.

“Pertama kali saya lihat Persib Bandung punya suporter yang sangat bagus. Saya ingin bermain di klub dengan suporter seperti ini," ujar Rene Mihelic seperti dilansir situs resmi Persib.

Mihelic didatangkan manajemen Persib sebagai teman duet Ezechiel N'douassel di lini depan. Sejak melepas Jonatahan Bauman akhir musim lalu, Maung Bandung belum menemukan tandem sepadan bagi N'douassel.

Persib mengontrak Mihelic untuk satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan. Mihelic diharapkan bisa bergabung dengan skuat Persib mulai hari ini.

Rene Mihelic mengatakan, antusiasme bobotoh dalam mendukung Persib begitu spesial. Menurutnya, dukungan bobotoh itu pula yang diidamkannya sebagai pemain sepak bola.

"Semua pesepakbola ingin bermain di lapangan di saat banyak suporter mendukung. Itu adalah alasan pertama saya untuk datang ke sini (Persib Bandung, red),” kata Mihelic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Juara

Mihelic terhitung baru pertama kali merumput di Indonesia. Sebelumnya, bomber berusia 30 tahun ini pernah berkelana ke sejumlah klub seperti Maribor, Nacional, dan Delhi Dynamos.

Meskipun demikian, Mihelic sudah berekspektasi tinggi di musim pertamanya. “Saya berharap kita bisa menjadi juara musim ini,” kata Mihelic mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Daftarkan Beltrame

Sementara itu, kubu Persib belum tahu kapan Fabiano Beltrame bakal resmi menjadi warna negara Indonesia (WNI) karena kini masih dalam proses naturalisasi. Padahal, tenggat waktu pendaftaran pemain akan ditutup pada 9 Mei untuk pemain asing dan 23 Mei untuk pemain lokal.

Namun begitu, manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, Beltrame bakal tetap didaftarkan ke operator Liga 1 sebagai pemain lokal. "Sementara (didaftarkan) pemain naturalisasi. Tetapi, belum tentu ya, dilihat saja nanti apa boleh sebelum dia masuk dinaturalisasi," ujar Umuh di Graha Persib, Selasa (7/5/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.