Sukses

Comeback Sensasional, Banyak yang Anggap Liverpool Sudah Pasti Tersingkir

Liverpool mampu membalikkan keadaan dengan menang 4-0 atas Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menyadari banyak yang menganggap timnya sudah pasti tersingkir usai kalah 0-3 dari Barcelona di Camp Nou dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019.

Namun, The Reds mampu melakukan comeback sensasional dengan menang 4-0 di Anfield pada pertandingan leg kedua, sehingga pasukan Jurgen Klopp melaju ke final Liga Champions usai unggul agregat 4-3 atas Blaugrana.

Robertson sendiri harus digantikan di awal babak kedua, karena mengalami cedera. Pemain Timnas Skotlandia ini menyanjung kemampuan Liverpool bangkit dengan luar biasa.

Dia menyadari bahwa sebagian besar orang telah menuliskan nasib Liverpool akan tersingkir, ternyata mereka mampu menyajikan salah satu kebangkitan terbaik dalam sejarah Liga Champions.

"Saya sudah mengatakan ini berkali-kali musim ini, tapi Ya Tuhan, tim ini sungguh luar biasa!" ungkap Robertson, seperti dilansir situs UEFA.

"Kami sadar banyak orang sudah menganggap kami gugur, namun di ruang ganti setiap pemain yakin jika kami bisa memulai dengan baik, kami bisa melakukannya," papar eks pemain Hull City ini.

Robertson mengabaikan cedera yang dialaminya dalam pertandingan itu. Dia berharap pulih, namun kebahagiaannya malam itu hanya melihat sukses Liverpool ke final lewat pertandingan yang luar biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Peduli Cedera

"Kami ke final, itu yang terpenting. Saya tidak peduli dengan cedera saya saat ini," ucapnya.

Robertson ditarik keluar pada saat turun minum dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum, yang menjadi supersub setelah mencetak dua gol untuk The Reds. Dua gol Liverpool lainnya ke gawang Barcelona disarangkan Divock Origi.

3 dari 3 halaman

Puji Origi

Selain itu, dia juga memuji Origi dan akan mengenang kemenangan sensasional atas Barcelona ini sepanjang hidupnya. Kini, Liverpool menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur, untuk laga final Liga Champions.

"Origi membawa kami memulai dengan baik, dan setelah itu semuanya tercatat dalam sejarah," tutur Robertson.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.