Liverpool Sikat Barcelona, Klopp: Para Pemain Seperti Raksasa

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Mei 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 16:17 WIB
Jurgen Klopp, LIverpool

Liverpool - Jurgen Klopp tak sungkan memuji pemain Liverpool setinggi langit usai menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini. Bahkan manajer asal Jerman itu menyebut pemainnya seperti raksasa.

Liverpool sebenarnya menghadapi misi hampir mustahil setelah takluk 0-3 pada lag pertama semifinal di kandang Barcelona. Tapi, Liverpool berhasil membalikkan prediksi dengan mencetak comeback sensasional setelah melumat Barcelona 4-0 dan melaju dengan menang agregat 4-3. 

Kemenangan itu mengantarkan The Reds lolos ke Liga Champions dalam dua musim beruntun. Mereka akan menantang pemenang laga semifinal lainnya antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.  

"Para pemain ini benar-benar raksasa. Denda saya atas umpatan saya jika Anda ingin melakukannya. Para pemain ini raksasa," kata Klopp, seperti dilansir ESPN.   

"Menciptakan atmosfer yang sangat emosional secara bersama-sama benar-benar spesial. Ini tentang para pemain. James Milner sampai menangis. Ini sangat spesial. Perpaduan potensi dan hati yang tak terbayangkan. Saya tak bisa melihatya sebelum ini," imbuh Klopp tentang keajaiban yang diciptakan Liverpool

 

2 of 3

Segalanya Mungkin di Sepak Bola

Torehan masing-masing dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum, serta clean sheet kiper Alisson menjadi sumber malam magis di Anfield. 

Kemenangan itu juga lebih menakjubkan karena Liverpool tak diperkuat dua bintangnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. 

"Bermain seperti ini di lapangan, sungguh sangat penting. Itu menunjukkan segalanya mungkin di sepak bola. Ini menyenangkan, sangat menyenangkan," kata Klopp dengan emosional. 

Liverpool akan tampil di partai final Liga Champions pada 1 Juni waktu setempat di Madrid.

Sumber: Bola.com

 

3 of 3

Saksikan cuplikan video gol-gol Liverpool ke gawang Barcelona di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓