Sukses

Liverpool Vs Barcelona 4-0, Klopp Kehabisan Kata-Kata

Liverpool melaju ke final Liga Champions setelah menang agregat 4-3 atas Barcelona di babak semifinal.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kehabisan kata-kata setelah timnya mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat The Reds lolos ke final Liga Champions musim ini karena unggul agregat 4-3. Liverpool sanggup membalikkan keadaan setelah di leg pertama kalah 0-3 dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Klopp menyatakan, anak-anak asuhannya tampil luar biasa, karena mengalahkan Barcelona merupakan hal sulit. Terlebih, Liverpool mesti mencetak empat gol ke gawang tim tamu, namun hal itu menjadi kenyataan di Anfield.

"Untuk menang saja sudah sulit, apalagi melakukannya tanpa kebobolan. Saya tidak tahu caranya. Saya sampai kehabisan kata-kata. Ini begitu luar biasa," ujar Klopp, seperti dilansir situs UEFA.

Pelatih berpaspor Jerman ini menegaskan bahwa sejak awal Liverpool memang belum menyerah. Klopp menekankan, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola dan hal itu terbukti.

Bagi klub asal Merseyside tersebut, kemenangan sensasional ini bermakna sangat penting. Klopp memuji semangat juang para pemain Liverpool yang mampu keluar dari situasi sulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fase Terbaik

"Ini merupakan fase terbaik dalam sepak bola. Banyak hal menarik terjadi di bagian dunia lain, namun dengan atmosfer seperti ini, tentu begitu spesial," tutur Klopp.

"Kemenangan ini menunjukkan apa pun dapat terjadi di sepak bola. Bisa keluar dari situasi yang tak menguntungkan sangatlah luar biasa," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

3 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Di final, Liverpool masih akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Di leg pertama, Ajax sukses membungkam Tottenham dengan skor 1-0 di London.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.