Sukses

Liverpool Vs Barcelona: Sergio Busquets Meminta Maaf

Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari semifinal Liga Champions oleh Liverpool meski menang 3-0 di leg pertama atas Liverpool. Sergio Busquets pun meminta maaf atas hasil buruk tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari semifinal Liga Champions. Menang 3-0 pada leg pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan justru takluk 0-4 pada leg kedua dari Liverpool, Rabu (8/5/2019) di Anfield dinihari tadi WIB.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets pun meminta maaf atas kegagalan ini. "Setelah apa yang terjadi di Roma, sekarang itu terjadi lagi. Saya meminta maaf," kata Busquets seperti dilansir Marca.

Barcelona bertandang ke Anfield sebetulnya dengan skuat utama. Messi yang mencetak dua gol di leg pertama, turun sejak awal pertandingan di markas Liverpool tadi.

Namun kegemilangan di leg pertama lenyap begitu saja. Pada menit ke-7, gawang Barcelona sudah bobol lewat aksi Divock Origi.

Keunggulan 1-0 Liverpool bertahan hingga babak pertama selesai. Bukannya bangkit di babak kedua, Barcelona justru kebobolan tiga kali lagi.

Giorginio Wijnaldum mencetak dua gol masing-masing pada menit 54 dan 56. Origi akhirnya membawa Liverpool ke final berkat golnya lagi di menit ke-79.

"Mereka lebih baik daripada kami. Saya kira kami punya kans mencetak gol yang kami butuhkan, tetapi itu tidak terjadi hari ini," ujar Busquets.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Kedua

Barcelona sudah dua kali berturut-turut terdepak dari Liga Champions, meski unggul lebih dulu dengan selisih 3-0. Di musim lalu, Barcelona didepak AS Roma setelah kalah 0-3 di leg kedua, setelah menang 4-1 pada leg pertama.

"Menyakitkan tersingkir seperti ini lagi setelah hasil di leg pertama. Liverpool lebih pintar dari kami dan lebih cepat," kata Busquets mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Gagal Treble

Tersingkir dari Liga Champions membuat Barcelona gagal meraih treble winners di musim ini. Sebelumnya, Barcelona telah menjuarai Liga Spanyol dan punya kans memenangi Copa del Rey.

Sementara itu, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Liverpool dengan pemenang antara Tottenham vs Ajax Amsterdam. Pada leg pertama di London, Ajax menang 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.