Liverpool Vs Barcelona: Sergio Busquets Meminta Maaf

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Mei 2019, 07:45 WIB
Gerrard Pique dan Sergio Busquets

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari semifinal Liga Champions. Menang 3-0 pada leg pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan justru takluk 0-4 pada leg kedua dari Liverpool, Rabu (8/5/2019) di Anfield dinihari tadi WIB.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets pun meminta maaf atas kegagalan ini. "Setelah apa yang terjadi di Roma, sekarang itu terjadi lagi. Saya meminta maaf," kata Busquets seperti dilansir Marca.

Barcelona bertandang ke Anfield sebetulnya dengan skuat utama. Messi yang mencetak dua gol di leg pertama, turun sejak awal pertandingan di markas Liverpool tadi.

Namun kegemilangan di leg pertama lenyap begitu saja. Pada menit ke-7, gawang Barcelona sudah bobol lewat aksi Divock Origi.

Keunggulan 1-0 Liverpool bertahan hingga babak pertama selesai. Bukannya bangkit di babak kedua, Barcelona justru kebobolan tiga kali lagi.

Giorginio Wijnaldum mencetak dua gol masing-masing pada menit 54 dan 56. Origi akhirnya membawa Liverpool ke final berkat golnya lagi di menit ke-79.

"Mereka lebih baik daripada kami. Saya kira kami punya kans mencetak gol yang kami butuhkan, tetapi itu tidak terjadi hari ini," ujar Busquets.

 

 

2 of 3

Yang Kedua

Liverpool Vs Barcelona
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, melakukan selebrasi usai membobol gawang Barcelona pada laga semifinal Liga Champions 2019 di Stadion Anfield, Selasa (7/5). Liverpool menang 4-0 atas Barcelona. (AP/Peter Byrne)

Barcelona sudah dua kali berturut-turut terdepak dari Liga Champions, meski unggul lebih dulu dengan selisih 3-0. Di musim lalu, Barcelona didepak AS Roma setelah kalah 0-3 di leg kedua, setelah menang 4-1 pada leg pertama.

"Menyakitkan tersingkir seperti ini lagi setelah hasil di leg pertama. Liverpool lebih pintar dari kami dan lebih cepat," kata Busquets mengakhiri.

3 of 3

Gagal Treble

Tersingkir dari Liga Champions membuat Barcelona gagal meraih treble winners di musim ini. Sebelumnya, Barcelona telah menjuarai Liga Spanyol dan punya kans memenangi Copa del Rey.

Sementara itu, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Liverpool dengan pemenang antara Tottenham vs Ajax Amsterdam. Pada leg pertama di London, Ajax menang 1-0.

Lanjutkan Membaca ↓