Riko Simanjuntak Senang Persija Akhiri Keterpurukan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Mei 2019, 19:20 WIB
Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United

Jakarta - Persija Jakarta mengakhiri rentetan hasil negatif dengan kemenangan 1-0 atas Bali United pada leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018, Minggu (5/5/2019). Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, merasa senang Macan Kemoyoran bangkit dari keterpurukan setelah sempat mengalami lima kekalahan secara beruntun.

Persija menang 1-0 atas Bali United lewat gol penalti yang dicetak Ismed Sofyan. Satu gol tersebut cukup untuk Persija lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018 lewat keunggulan gol tandang setelah di leg pertama mereka mencetak satu gol tandang saat kalah 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Selain berhasil lolos ke semifinal, Persija juga mencatatkan kemenangan pertamanya setelah lima kali mengalami kekalahan beruntun, mulai dari kekalahan dari Kalteng Putra di perempat final Piala Presiden 2019, kekalahan dari Ceres-Negros dan Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, hingga saat menghadapi Bali United di leg pertama 8 besar Piala Indonesia 2018.

Riko Simanjuntak pun bersyukur Persija mampu melewati masa-masa suram dan bangkit lewat kemenangan atas Bali United di depan puluhan ribu The Jakmania yang memadati Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Riko pun berharap pengalaman ini bisa menjadi pelajaran penting bagi skuat Persija dan juga para pendukungnya, The Jakmania.

"Akhirnya kami bisa melewati pekan berat dan kami baru diberikan kemenangan. Satu kunci selain strategi adalah motivasi tinggi harus menang karena bermain di kandang dan kami bermain untuk memperlihatkan kami layak meraih kemenangan tersebut," ujar Riko.

 

2 of 2

Piala AFC

"Kemenangan ini menjadi motivasi bagi kami untuk ke depannya. Seperti yang saya katakan, sepak bola itu biasa kalah atau menang, yang penting adalah bagaimana kami bangkit saat terpuruk," lanjutnya.

Dalam waktu paling cepat, Persija Jakarta akan kembali beraksi di Grup G Piala AFC 2019 pada 15 Mei 2019. Meski sudah tak memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya, Persija tetap harus menjamu Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebagai laga terakhir mereka di level Asia pada musim ini.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by