Sukses

Gary Neville: MU Jangan Mimpi Juara

Menurut Neville, MU harus melakukan bersih-bersih skuat. Pemain yang tak punya hasrat harus dibuang. Tak hanya itu, Setan Merah juga harus melakukan perombakan di manajemen.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, memprediksi Setan Merah akan butuh waktu lama untuk bisa kembali menjuarai Liga Inggris. Ia juga ingin ada perubahan besar di skuat pemain dan manajemen Old Trafford.

MU gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hasil imbang 1-1 melawan Huddersfield Town, akhir pekan lalu, membuat Paul Pogba dan kawan-kawan tidak akan bisa finis empat besar.

Menurut Neville, MU harus segera melakukan bersih-bersih skuat. Pemain yang tak punya hasrat dan semangat harus dibuang. Tak hanya itu, Setan Merah juga harus melakukan perombakan di manajemen.

“Yang paling menyakitkan bagi saya adalah bahwa dua klub yang paling saya benci (Liverpool dan Manchester City), mereka melakukan semuanya dengan benar saat ini. Saya melihat semangat, rasa lapar, ketangguhan selama 90 menit dari mereka," kata Neville di Soccerway.

“Gagasan bahwa MU seharusnya berbicara tentang memenangkan Liga Champions dan Liga Premier saat ini tidak masuk akal. Lupakan hal itu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerak Cepat

(AP Photo/Tim Ireland)

Menurut Neville, MU harus bergerak cepat untuk merombak tim.

“Hal pertama yang harus mereka lakukan adalah membersihkan ruang ganti, membersihkan klub. Itu dari atas ke bawah juga, tidak hanya dimulai dari ruang ganti, manajemen juga perlu pergantian. Mereka membutuhkan seseorang untuk menjalankan sisi sepak bola klub. Ini adalah proyek lima tahun," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Neville

Neville sendiri pernah memperkuat MU pada 1992-2011. Ia meraih 20 trofi selama pengabdiannya di Old Trafford.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Gary Neville