Sukses

Gundogan: Ronaldo Masih di Bawah Messi

Ronaldo dan Messi menguasai sepak bola selama satu dekade terakhir. Keduanya sama-sama memenangkan lima Ballon d'Or, sebelumnya akhirnya dominasi itu dipatahkan Luka Modric tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat. Meski demikian, menurut dia, kemampuan striker Juventus itu masih di bawah Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi menguasai sepak bola selama satu dekade terakhir. Keduanya sama-sama memenangkan lima Ballon d'Or, sebelumnya akhirnya dominasi itu dipatahkan Luka Modric tahun lalu.

Ronaldo dan Messi juga sama-sama mencetak lebih dari 600 gol di level klub. Mereka meraih begitu banyak gelar dan mematahkan berbagai rekor.

Menurut Gundogan, Ronaldo adalah pemain spesial. Namun begitu, pemain Portugal itu tak selevel dengan Messi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Gundogan

(AFP/Oli Scarff)

“Bagi saya, Ronaldo selalu berada di level yang berbeda dengan orang lain. Ronaldo adalah pemain kelas dunia setelah Messi, tetapi bagi saya dia tidak berada di level Galactico seperti Messi," kata Gundogan di Soccerway.

“Saya tidak berpikir kita akan pernah mendapatkan pemain seperti Messi lagi, jadi kita harus mengawasinya dan menikmatinya saat dia masih di sini. Saya penggemar beratnya," Gundogan menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Ronaldo dan Messi

Ronaldo sendiri musim ini sukses mengantar Juventus meraih Scudetto.

Sementara Messi sudah membawa Barcelona juara La Liga. Ia juga berpeluang memenangi Liga Champions dan Copa del Rey musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.