Liga 1 2019: Persija Tetap Ingin Bermarkas di SUGBK

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 08 Mei 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 04:00 WIB
FOTO: Allianz Ajak Putra Putri dari The Jakmania untuk Dampingi Persija
Perbesar
Putra putri dari anggota The Jakmania berpose saat menjadi Player Escort Kids pada laga Piala AFC 2019 antara Persija Jakarta melawan Ceres Negros di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Kesempatan ini diberikan oleh Allianz. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Pada dua musim terakhir, markas Persija bergonta-ganti, khususnya, di seputaran Jabodetabek. Selain SUGBK, Macan Kemayoran juga sempat menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi; Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor; dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Persija bahkan bermarkas di Wibawa Mukti untuk menjamu Bali United pada leg kedua delapan besar Piala Indonesia, Minggu (5/5/2019), karena SUGBK dipakai oleh konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran, pada dua hari sebelumnya.

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus menyatakan selain SUGBK, pihaknya juga menyiapkan Patriot sebagai stadion alternatif untuk Liga 1 2019.

"Markas kami di Liga 1 2019 adalah SUGBK. Alternatifnya di Patriot. Kami tidak berencana memakai Wibawa Mukti," ujar Ferry kepada wartawan, Selasa (7/5/2019). 

Ferry mengaku telah telah bersinergi dengan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) untuk menyesuaikan jadwal Persija di Liga 1 2019 dengan penggunaan SUGBK. Hasilnya, kata Ferry, berjalan positif.

"Jadwal Liga 1 2019 sudah kami sinkronisasi dengan pihak SUGBK pada pekan lalu," kata Ferry.

Sumber: Bola.com

Saksikan video menarik di bawah ini: